Update Harga BBM Terbaru Hari Ini Sabtu 18 Maret 2023, Cek untuk Wilayah Aceh, Sumatra Hingga Jawa - Dexlite Turun, Apakah Pertalite Ikut Turun?

Update Harga BBM Terbaru Hari Ini Sabtu 18 Maret 2023, Cek untuk Wilayah Aceh, Sumatra Hingga Jawa - Dexlite Turun, Apakah Pertalite Ikut Turun?

Update Harga BBM Terbaru Hari Ini Sabtu 18 Maret 2023, Cek untuk Wilayah Aceh, Sumatra Hingga Jawa - Dexlite Turun, Apakah Pertalite Ikut Turun?-pertamina/instagram-

SITNAS.id - Update Harga BBM Terbaru Hari Ini Sabtu 18 Maret 2023, Cek untuk Wilayah Aceh, Sumatra Hingga Jawa - Dexlite Turun, Apakah Pertalite Ikut Turun?

Pertamina melakukan update harga BBM untuk bahan bakar non subsidi, yaitu Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex. Pembaharuan harga BBM tersebut dilakukan sejak awal bulan Maret 2023.



Harga BBM jenis Dexlite turun hingga Rp 1.200 per liternya dari harga Rp 16.150 per liter kini hanya menjadi Rp 14.950 per liter.

Tidak hanya Dexlite, namun Pertamina Dex juga turun sebanyak Rp 1.000 per liternya, dari harga Rp 16.850 per liter kini hanya dijual menjadi Rp 15.850 per liternya.

Hal tersebut tentunya memberikan keuntungan bagi orang yang memiliki kendaraan mewah pribadi bermesin diesel.



×

Di sisi memberi keuntungan, namun BBM jenis lain memberikan kerugian bagi pemilik kendaraan yang mengisi bensin jenis Pertamax dan Pertamax Turbo.

Harga Pertamax naik Rp 500 per liternya, yaitu dari Rp 12.800 per liter menjadi Rp 13.300 per liter. Begitu juga dengan Pertamax Turbo yang naik Rp 250 per liternya yaitu dari harga Rp 14.850 per liter kini menjadi Rp 15.100 per liter.

Tidak terlepas dari harga BBM, harga Pertalite dan Bio Solar sampai saat ini masih cenderung stabil. Untuk Pertalite dibanderol dengan harga Rp 10.000 per liternya, sedangkan Bio Solar Rp 6.800 per liternya.

Baca juga: Mudah! Cara Ajukan Pinjaman Dana Darurat BPJS Ketenagakerjaan, Inilah Syarat Lengkapnya!

Baca juga: Jangan Salah! Perbedaan KUR Dan Kupedes BRI sebelum Mengajukan Pinjaman - Mulai dari Suku Bunga, Fasilitas hingga Manfaatnya

Baca juga: Ayo Cek Riwayat Kredit Mandiri BI Checking, Pastikan Anda Bisa Melakukan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat Alias KUR

Rincian harga BBM Wilayah Indonesia Bagian Barat di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm