Untuk Apa Chandra Asri Datangkan Pesawat Terbesar di Dunia Antonov 124-100?

Untuk Apa Chandra Asri Datangkan Pesawat Terbesar di Dunia Antonov 124-100?

airwaysmag--

SITNAS.id - PT Chandra Asri Tbk (TPIA), sebuah perusahaan emiten yang bergerak di bidang petrokimia, telah sukses mendatangkan pesawat kargo udara terbesar di dunia buatan Ukraina, yaitu Antonov 124-100.

Pesawat raksasa ini telah mendarat dengan aman dan membongkar muatannya di Bandara Internasional Kertajati, Majalengka pada hari Rabu, tanggal 22 Maret 2023.



Baca juga: 7 Kecamatan Paling Jauh di Cianjur Ternyata Punya Banyak Wisata, Pergi Kesana Butuh 10 Liter Bensin?

Baca juga: 5 Wisata Nganjuk Jawa Timur Paling Hits, Cocok Buat Tempat Ngabuburit Jelang Berbuka Puasa

Baca juga: 7 Kecamatan Paling Jauh dari Pusat Ibukota Terbaik di Kabupaten Cianjur, Nomor 2 Jadi Idaman Wisata Menarik



×

Dalam konfirmasinya seperti yang dilansir Sitnas.id dari CNBC Indonesia, perusahaan yang dimiliki oleh taipan Prajogo Pangestu tersebut mengungkapkan bahwa mereka menyewa pesawat kargo jumbo tersebut untuk mengangkut mesin pabrik yang dipesan dari Amerika.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan produksi serta keandalan di Pabrik Chandra Asri yang terletak di Cilegon.

Corporate Communication PT Chandra Asri Tbk, Chrysanthi Tarigan, menyatakan bahwa pesawat Antonov 124-100 membawa mesin yang sangat penting untuk proses produksi di pabrik mereka.

"Kami berharap bahwa dengan kedatangan mesin ini, produksi pabrik kami dapat semakin meningkat dan dapat meningkatkan keandalan pabrik," ujarnya saat dihubungi pada hari Jumat, tanggal 24 Maret 2023.

Menurut informasi yang diunggah di akun Instagram resmi Bandara Kertajati, @infobijb, pada hari Kamis, tanggal 23 Maret 2023, pesawat kargo ini mendarat dengan mulus di Bandara Kertajati pada pukul 14.41 WIB.

Setelah membongkar muatannya dan mengisi bahan bakar, Antonov 124-100 tersebut lepas landas kembali pada pukul 18.12 WIB.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm