Wow! Investasi 314 Triliun untuk Transformasi Pulau Vulkanik Menjadi Bandara Internasional di Aceh, Coba Tebak Lokasinya Sekarang!

Wow! Investasi 314 Triliun untuk Transformasi Pulau Vulkanik Menjadi Bandara Internasional di Aceh, Coba Tebak Lokasinya Sekarang!

Ilustrasi-Walkerssk/pixabay-

Gubernur Aceh, Niva Iriansyah, telah melakukan kunjungan langsung ke Abu Dhabi untuk memastikan realisasi kesepakatan ini.

Ada tiga lokasi yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah untuk pembangunan bandara internasional tersebut, dan ketiganya berada di pulau vulkanik yang luasnya mencapai 120,7 km2.



Pulau ini akan mengalami sejumlah penataan dan pengolahan lahan yang luasnya mencapai 3.000 - 3.500 meter sesuai dengan standar internasional.

Baca juga: BACA MANGA Kingdom Chapter 767 Bahasa Indonesia - Komik Kingdom 767 768 Sub Indo ENG RAW Jadwal Rilis Bocoran Cerita

Lokasi-lokasi menarik yang ditawarkan untuk pembangunan bandara ini adalah Pulau Weh, termasuk Ujong Seukee (Anoi Itam), Bango (Keuneukai), dan Beurawang.



×

Pulau Weh adalah salah satu pulau vulkanik yang memiliki sejarah menarik karena terbentuk dari letusan gunung berapi pada zaman dahulu.

Pulau ini juga merupakan yang terbesar di antara gugusan kepulauan di utara Aceh dan menjadi wilayah administratif Kota Sabang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm