Langkah Praktis untuk Memperbaiki Layar Laptop Blank Putih di Semua Versi Windows dari 7 Hingga 11

Langkah Praktis untuk Memperbaiki Layar Laptop Blank Putih di Semua Versi Windows dari 7 Hingga 11

Langkah Praktis untuk Memperbaiki Layar Laptop Blank Putih di Semua Versi Windows dari 7 Hingga 11-upklyak/freepik-

SITNAS.id - Simak berikut akan dibahas terkait dengan langkah praktis untuk memperbaiki layar laptop blank putih, dapat diterapkan dalam semua versi dalam Windows 11, 10, 8, dan 7.

Tak dapat disangkal lagi, masalah yang berkaitan dengan laptop seringkali menjadi topik utama dalam pencarian online, terutama pada mesin pencari seperti Google.



Fenomena ini bukanlah hal yang mengherankan mengingat laptop, meskipun menawarkan kinerja yang luar biasa dibandingkan komputer tradisional, juga memiliki potensi kerusakan yang lebih tinggi.

Baca juga: BARU Link Nonton Lost You Forever Episode 27 28 SUB Indo: Xiao Liu Siapkan Hal Menarik! Hari ini Rabu 9 Agustus 2023 di Tencent Video Bukan Dramacool

Baca juga: Lanjutan Drama China Lost You Forever Episode 27 dan 28 Tayang Jam Berapa? Berikut Jadwal Tayang Server Indo dan Preview



×

Baca juga: Sheng Xia dan Shi Yi Menikah! NONTON Dracin Supervisor Husband Episode 20 SUB Indo, Hari ini Rabu 9 Agustus 2023 di Disney+ Hotstar Bukan Telegram

Salah satu masalah yang sering kali muncul adalah saat layar laptop tiba-tiba berubah menjadi berwarna putih atau bahkan hitam.

Keadaan semacam ini tentu saja sangat mengganggu. Mengapa tidak? Bila layar laptop mengalami masalah, itu berarti Anda akan menghadapi kendala serius dalam mengoperasikan laptop secara optimal.

Aktivitas seperti mengerjakan tugas, menonton film, melakukan pengeditan video, atau bahkan sekadar mendengarkan musik bisa terhambat. Pertanyaannya, mengapa dan apa yang menyebabkan layar laptop tiba-tiba menjadi blank dengan warna putih?

Kondisi layar laptop yang berubah menjadi berwarna putih atau hitam dapat menjadi tanda beberapa permasalahan potensial. Salah satunya adalah masalah pada koneksi antara layar dan motherboard.

Baca juga: Panduan Lengkap Memperbarui Instagram di Perangkat iOS dan Android, Tinggal Klik!

Baca juga: Terkendala Microsoft Excel Tak Bisa Dibuka? Coba Tips Ini, Langsung Berfungsi dalam Sekejap

Baca juga: Tips and Trik! Cara Unggah Foto di Instagram Agar Tidak Terpotong

Gangguan atau kerusakan pada kabel fleksibel yang menghubungkan kedua komponen ini dapat mengakibatkan tampilan layar yang tidak normal. Di samping itu, masalah pada driver grafis atau kartu grafis juga bisa menjadi penyebabnya.

Driver yang usang atau tidak kompatibel dengan sistem dapat menyebabkan masalah pada tampilan layar, termasuk tampilan blank berwarna putih atau hitam.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm