Pemerintah Kalimantan Tengah Antusias dalam Menggarap Proyek Megah Bandara Internasional Baru dengan Dana Triliunan Rupiah, Simak Rencana Selanjutnya?

Pemerintah Kalimantan Tengah Antusias dalam Menggarap Proyek Megah Bandara Internasional Baru dengan Dana Triliunan Rupiah, Simak Rencana Selanjutnya?

ilustrasi bandara-solucionesdigitalesage/pixabay-

SITNAS.id - Pemerintah Kalimantan Tengah Antusias dalam Menggarap Proyek Megah Bandara Internasional Baru dengan Dana Triliunan Rupiah, Simak Rencana Selanjutnya?

Kisah ini dimulai dari hutan karet yang dikelola dengan bijaksana, dicanangkan sebagai tempat lahirnya bandara internasional yang bakal membanggakan di Kalimantan Tengah.



Lahannya? Luas sekali, mencapai 2.500 hektar, siap menyambut masa depan dengan lonjakan penumpang yang mungkin menggelegak.

Baca juga: Rencana Penggundulan Hutan Karet Luas 2.500 Hektar Demi Membangun Bandara Internasional Baru di Kalimantan Tengah dengan Anggaran 10,5 Triliun Rupiah

Baca juga: Inilah Sosok Wanita Pebisnis Produk Kecantikan yang Sukses, Punya Istana Sultan Sendiri Lengkap Aquarium Hingga Kebun Seperti Alun-Alun Kota, Apakah Anda Kenal?



×

Baca juga: Mengintip Rumah Mewah ala Kerajaan Modern di Bandung, Menyajikan Keindahan Alun-Alun dan Akuarium Piranha! Habiskan Biayanya yang Tak Main-Main, Rp500 Juta Cukup?

Konon, landasan pacu yang direncanakan akan menjadi salah satu yang terpanjang. Panjangnya sampai 4.900 meter, lebar 49 meter.

Persiapkan diri, tahun 2025 dipilih sebagai momen di mana bandara ini diharapkan sudah beroperasi, menjadi magnet ekonomi bagi wilayah ini.

Tak hanya itu, keberadaan proyek bandara ini diharapkan akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Kalimantan Tengah, bahkan membentuk semacam segitiga ekonomi yang menjangkau berbagai wilayah di provinsi tersebut.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm