Tempuh 1 Jam dari Jakarta! Rasakan Sensasi Berkeliling Indonesia dalam Sehari di Taman Mini Indonesia Indah yang Baru Direnovasi, Ada Tiket Masuk?

Tempuh 1 Jam dari Jakarta! Rasakan Sensasi Berkeliling Indonesia dalam Sehari di Taman Mini Indonesia Indah yang Baru Direnovasi, Ada Tiket Masuk?

Ilustrasi/Tempuh 1 Jam dari Jakarta! Rasakan Sensasi Berkeliling Indonesia dalam Sehari di Taman Mini Indonesia Indah yang Baru Direnovasi, Ada Tiket Masuk?-tama66/pixabay-

SITNAS.id - Tempuh 1 Jam dari Jakarta! Rasakan Sensasi Berkeliling Indonesia dalam Sehari di Taman Mini Indonesia Indah yang Baru Direnovasi, Ada Tiket Masuk?

Indonesia adalah surga bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan setiap daerahnya. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa perjalanan semacam itu memerlukan waktu, usaha, dan biaya yang tak sedikit.



Tetapi jangan khawatir, ada satu tempat wisata yang menghadirkan kemudahan bagi para pengembara yang ingin merasakan pesona Indonesia tanpa harus keliling nusantara.

Baca juga: Ramalan Cinta untuk Hari Selasa, 15 Agustus 2023! Zodiakmu Apa dan Hal Bagaimana yang Harus Anda Waspadai?

Baca juga: Kabar Salah Satu Provinsi Indonesia Penghasil Sawit Terbesar, Dimana? Hasil Melimpah Panen Capai 2 Juta Ton Perbulan?



×

Baca juga: BACA Quest Supremacy (Questism) Chapter 100 Bahasa Indonesia - Makin Seru Update Lengkap dan Link Baca

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), atau yang sering disebut TMII, adalah jawaban bagi keinginan tersebut.

Lokasinya sangat strategis, tepatnya di Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. TMII bukan sekadar tempat rekreasi biasa, melainkan sebuah miniatur Nusantara.

Apa yang dimaksud dengan miniatur Nusantara? Ini mencakup segala aspek budaya, rumah adat, sejarah, ilmu pengetahuan, dan sarana pendidikan yang ada di Indonesia.

TMII pertama kali diresmikan pada tahun 1975 dan merupakan hasil dari ide brilian Siti Hartinah, yang lebih dikenal sebagai Ibu Tien Soeharto. Dia terinspirasi oleh kekayaan budaya Nusantara yang begitu melimpah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm