Melacak Jejak Pengangguran! Lima Lokasi di Sumatera Utara yang Mengalami Penantian Panjang Akan Pekerjaan, Medan Juga Menghadapi Isu Serupa?

Melacak Jejak Pengangguran! Lima Lokasi di Sumatera Utara yang Mengalami Penantian Panjang Akan Pekerjaan, Medan Juga Menghadapi Isu Serupa?

Melacak Jejak Pengangguran! Lima Lokasi di Sumatera Utara yang Mengalami Penantian Panjang Akan Pekerjaan, Medan Juga Menghadapi Isu Serupa?-PublicDomainPictures/pixabay-

SITNAS.id - Melacak Jejak Pengangguran! Lima Lokasi di Sumatera Utara yang Mengalami Penantian Panjang Akan Pekerjaan, Medan Juga Menghadapi Isu Serupa?

Pengangguran merupakan permasalahan individu sebagai gelombang permasalahan sosial yang masih saja menggelayuti kita hingga kini.



Dalam kisah yang terus berkembang, minimnya lapangan pekerjaan telah menjadikan angka pengangguran semakin mengkhawatirkan, mengulang ritme menyayat tiap tahunnya.

Baca juga: Berkilau Gemerlap! Bandara Super Mewah Sumatera Utara Raih Dana Fantastis, Merupakan Tonggak Sejarah Sebagai Bandara Paling Canggih di Nusantara!

Baca juga: Siap-Siap! Bandara Dhodo Kediri Mulai Beroperasi. 35 Desa Wisata Akan Menyambut Kemeriahannya, Lantas Bagaimana Pendapat Sekertaris Dinas Pariwisata?



×

Sama seperti halnya di Sumatera Utara yang kini tengah menghampiri wilayahnya, Tak dapat disangkal, wilayah di Negeri Sumatera Utara yang melambungkan bendera pengangguran memang memiliki daya tarik sendiri untuk diupas.

Menyusuri aliran data dan fakta, kita mencari tahu daerah mana saja yang paling terdampak oleh gelombang pengangguran ini, dengan indikator utama yang diambil dari angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT).

Baca juga: Manfaatkan Lahan Bekas Organisasi Rahasia! Pusat Perbelanjaan Terbesar di Jawa Timur Ini Banyak Mencuri Perhatian, Mengapa Demikian?

Baca juga: Transformasi Lahan Bekas Organisasi Rahasia Zaman Hindia Belanda di Jawa Timur Kini Menjadi Mall Terbesar di Indonesia, Benarkah Sisa Masa Jajahan Dulu?

5 Daerah Banyak Pengangguran di Sumatera Utara

5. Padangsidimpuan

Di daerah ini, tantangan pengangguran masih menjadi perhatian utama. Tahun 2022 mencatat angka pengangguran sebesar 7,76 persen.

Pemerintah kota berkomitmen untuk merumuskan langkah-langkah strategis guna mengurangi angka ini, menciptakan masa depan yang lebih baik bagi warganya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm