Usulan Kabupaten Ini Sebagai Ibukota Provinsi Baru di DOB Pemekaran Wilayah Kalimantan Barat Berhasil atau Baru Direncanakan?

Usulan Kabupaten Ini Sebagai Ibukota Provinsi Baru di DOB Pemekaran Wilayah Kalimantan Barat Berhasil atau Baru Direncanakan?

Ilustrasi pemekaran-WikiImages/pixabay-

SITNAS.id - Usulan Kabupaten Ini Sebagai Ibukota Provinsi Baru di DOB Pemekaran Wilayah Kalimantan Barat Berhasil atau Baru Direncanakan?

Semakin terdengar nyaring kabar yang mencerahkan! Setelah berbagai perbincangan yang panjang, akhirnya seluruh pihak sepakat untuk meresmikan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) yang akan diberi nama Kapuas Raya.


Pemekaran ini menjadi tonggak bersejarah bagi Kalimantan Barat. Langkah menuju pemekaran ini tidaklah mudah. Berbagai syarat dan kelengkapan yang dibutuhkan untuk pemekaran wilayah telah disiapkan dengan matang.

Baca juga: Rencana Pemekaran Wilayah? Pemerintah Malang Siap Membangun Dua Daerah Otonom Baru sebagai Peringkat Kedua Terbesar di Jawa Timur, Wilayah Anda Termasuk?

Baca juga: Menikmati Keindahan Alam dan Segarnya Udara Kota Banjarbaru Lewat 5 Destinasi Wisata Bukit yang Instagramable, Siapa Juaranya?


×

Baca juga: Nikmati Kesenangan Tak Tergantikan di 5 Destinasi Wisata Bukit Banjarbaru yang Instagramable, Raja Ampat Termasuk?

Sehingga, langkah ini bukanlah sekadar wacana, melainkan sebuah rencana nyata yang siap diwujudkan. Tak hanya itu, lima daerah yang akan menjadi penopang utama wilayah DOB Kapuas Raya telah diumumkan.

Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau, dan Kabupaten Sanggau telah dipilih untuk menjadi bagian integral dari DOB pemekaran Kalimantan Barat.

Dengan bergabungnya lima kabupaten ini, wilayah Kapuas Raya akan memiliki pondasi yang kuat dan beragam.

Sebutan Kabupaten Sintang tak hanya sekadar nama. Jaraknya yang hanya 322 kilometer dari pusat Kota Pontianak, ibu kota Kalimantan Barat, menjadikannya pilihan yang strategis.

Meskipun perjalanan dari Pontianak memakan waktu sekitar enam jam, jarak ini takkan menghalangi semangat dan tekad untuk mengembangkan wilayah baru.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya