Mengoptimalkan Sumber Daya, PLTA Kalimantan Utara Dibangun dengan Dana Fantastis Rp258,3 Triliun, Target Listrik Berapa Megawatt?

Mengoptimalkan Sumber Daya, PLTA Kalimantan Utara Dibangun dengan Dana Fantastis Rp258,3 Triliun, Target Listrik Berapa Megawatt?

ilustrasi bendungan-makalu/pixabay-

SITNAS.id - Mengoptimalkan Sumber Daya, PLTA Kalimantan Utara Dibangun dengan Dana Fantastis Rp258,3 Triliun, Target Listrik Berapa Megawatt?

Kalimantan Utara, sebuah permata di Pulau Kalimantan, tengah bermetamorfosis menjadi pusat energi hijau yang tak tertandingi.



Dengan langkah megah, Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kayan, proyek ambisius yang dikukuhkan oleh PT Kayan Hydro Energy, sedang mewujudkan transformasi ini.

Baca juga: Nonton Throne of Seal Season 3 Episode 68 Sub Indo - Streaming Legal Cek Disini Sealed Divine Throne EP 68 69 Full Eps

Baca juga: Usulan Kabupaten Ini Sebagai Ibukota Provinsi Baru di DOB Pemekaran Wilayah Kalimantan Barat Berhasil atau Baru Direncanakan?



×

Baca juga: Rencana Pemekaran Wilayah? Pemerintah Malang Siap Membangun Dua Daerah Otonom Baru sebagai Peringkat Kedua Terbesar di Jawa Timur, Wilayah Anda Termasuk?

Menggali potensi alam, proyek monumental ini tengah membangun lima bendungan megah yang bakal merubah wajah industri dan masyarakat.

Menjulang gagah di tepian Sungai Kayan, Kecamatan Peso, Bulungan, PLTA Kayan bukanlah sekadar proyek. Ini adalah cerita tentang daya hidup, tentang progres yang tak kenal lelah.

Berawal sejak tahun 2011, gema awal pembangunan PLTA Kayan bergema. Lalu, di tahun 2022, tonggak bersejarah itu diperkokoh dengan semangat baru.

Dan kini, tatapannya tertuju pada 2025, ketika PLTA Kayan diharapkan beroperasi penuh, membawa arus kehidupan yang terang benderang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm