Gak Nyangka? Inilah Kota Terkecil di Jawa Timur, Miliki Sedikit Penduduk Namun Lebih Unggul dari Kota Lainnya, Hayo Mana loh?

Gak Nyangka? Inilah Kota Terkecil di Jawa Timur, Miliki Sedikit Penduduk Namun Lebih Unggul dari Kota Lainnya, Hayo Mana loh?

DAFTAR KOTA DI JAWA TIMUR- 畅 苏 /PIXABAY-

SITNAS.id–Gak Nyangka? Inilah Kota Terkecil di Jawa Timur, Miliki Sedikit Penduduk Namun Lebih Unggul dari Kota Lainnya, Hayo Mana loh?

Tak banyak warganet yang mengetahui bahwa Jawa Timur ternyata memiliki kota terkecil, yang judtru menjadi pusat beberapa pabrik dan perusahaan berkecipung.



Tak kalah dengan kota dan kabupaten lain, justru kota kecil ini juga meghadirkan beragam wisata sangat menarik dan pusatnya anak muda dan para keluarga cemara.

Sementara itu, diketahui bahwa Provinsi Jawa Timur merupakan provinsi terluas pulau jawa dengan luas wilayah membentang hingga 47.803,49 km2.

Baca juga: Buat Melongo, Daftar Kota atau Kabupaten yang Miliki Jumlah Perceraian Tertinggi di Jawa Timur, Miliki Janda Muda Jangan-Jangan Termasuk Kotamu?



×

Baca juga: Inilah Kota dan Kabupaten di Jawa Timur yang Mayoritas Dihuni Perempuan, Cek Sekarang Siapa Tahu Dekat Dengan Kotamu!

Baca juga: Cek Apa Ada Kotamu! 8 Kota dan Kabupaten yang Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Jawa Timur, Bikin Melongo dan Gak Nyangka?

Daerah yang disebut kota terkecil di Jawa Timur bahkan seluruh pulau Jawa adalah kota Mojokerto.

Kota Mojokerto merupakan wilayah administratif di dalam wilayah Kabupaten Mojokerto dan hanya berjarak 50 kilometer dari Kota Surabaya.

Kota terkecil di Pulau Jawa yang dirangkum berbagai sumber tersebut, menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur, luas wilayah Kota Mojokerto hanya 20,21 kilometer persegi.

Secara administratif kota ini hanya terdiri dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Magersar, Kecamatan Kranggan dan Kecamatan Prajurit Kulon.

Tak kalah dengan kota lain, Mojokerto pamerkan beragam industri potensial hingga pamerkan wisata bergengsi pusatnya anak muda, cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm