Warga Manado Wajib Tau! Ini Daftar Nama Kota Kabupaten di Sulawesi Utara dari Singkatan, Cek Asal Usulnya

Warga Manado Wajib Tau! Ini Daftar Nama Kota Kabupaten di Sulawesi Utara dari Singkatan, Cek Asal Usulnya

Warga Manado Wajib Tau! Ini Daftar Nama Kota Kabupaten di Sulawesi Utara dari Singkatan, Cek Asal Usulnya-wirestock/freepik-

SITNAS.id - Setiap latar belakang suatu wilayah, bahkan penamaan sekalipun pasti memiliki sebuah hal unik dibaliknya. Kali ini, warga Sulawesi Utara wajib tahu termasuk Manado tentang inilah daftar nama kota kabupaten di Sulawesi Utara yang dari singkatan, dan cek asal usulnya di sini.

Setiap nama kota dan kabupaten yang akan dibahas kali ini, memiliki kepanjangan nama yang tentu kini telah disingkat sebagai sebutannya. Namun, perlu diketahui tentang alasan penamaan tersebut seperti contoh, mengapa dinamakan Manado atau sebagainya?



Baca juga: Daftar Sekolah SMA/MA Terbaik di Jember yang Diakui Secara Nasional, Nomor 1 di Jember Jatim?

Baca juga: Apa Kepanjangan Prabumulih? Berikut 5 Daftar Kabupaten Kota di Sumatra Selatan, Penamaan dari Singkatan Beserta Artinya

Baca juga: TERNYATA! Ini 5 Daftar Nama Kota Kabupaten di Sumatra Selatan Berasal dari Singkatan, Beserta Asal Usulnya



×

Di Provinsi Sulawesi Utara, memiliki ibu kota yakni Manado yang pasti semua orang pasti tahu. Namun, tak semua orang tahu tentang latar belakangnya, bahkan penamaanya. Bukan hanya Manado, melainkan masih banyak kota atau daerah lainnya yang memiliki latar belakang yang tak jauh beda.

Manado, Sulawesi Utara ternyata penamaan daerahnya berasal dari sebuah singkatan, penasaran apa kepanjangan dan asal usulnya? Simak setelah ini akan dibahas lengkap.

Daftar Nama Kota Kabupaten di Sulawesi Utara dari Singkatan di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm