Cara Mengetahui Apakah Dia Jodohmu, Lewat Cara Menghitung Weton Jodoh Beserta Artinya Pegat, Topo hingga Pesthi

Cara Mengetahui Apakah Dia Jodohmu, Lewat Cara Menghitung Weton Jodoh Beserta Artinya Pegat, Topo hingga Pesthi

Cara Mengetahui Apakah Dia Jodohmu, Lewat Cara Menghitung Weton Jodoh Beserta Artinya Pegat, Topo hingga Pesthi-Andreas Lischka/Pixxabay-

SITNAS.id -Cara Mengetahui Apakah Dia Jodohmu, Lewat Cara Menghitung Weton Jodoh Beserta Artinya Pegat, Topo hingga Pesthi

Selain populasinya yang relatif besar, suku Jawa juga dikenal dengan kekayaan adat dan budayanya. Salah satu budaya yang bisa dikatakan melekat di Pulau Jawa adalah keberadaan Neptu dan Weton Jawa.



Weton sendiri berperan penting dalam segala aspek kehidupan masyarakat Jawa. Dimana Weton sering dikaitkan erat dengan Neptu.

Baca juga: Cari Gadget Baru? Ini Review 5 HP dan Tablet Populer 2022, Ada Oppo Pad Air, Poco F4 GT dan Xiaomi 12 Lite 5G,

Baca juga: Baca Komik Yuusha Ni Zenbu Ubawareta Ore Wa Yuusha No Hahaoya To Party Wo Kumimashita! Bahasa Indonesia, Manga Serial Isekai Baru Tema Harem!



×

Baca juga: Drama BL Korea The New Employee Episode 2 Tayang Jam Berapa di Watcha? Berikut Jadwal Tayang Server Indo dan Preview

Mengingat pernikahan merupakan hal yang sangat penting dalam hidup dan merupakan hal yang sakral dilakukan, maka tidak mengherankan jika banyak orang Jawa yang secara khusus mengikuti perhitungan baik dan buruk serta maupun perhitungan layak dan tidak layak untuk kehidupan rumah tangga keturunannya kelak.

Dalam penanggalan Jawa sendiri, satu minggu terdiri dari tujuh hari yang diadopsi dari penanggalan Islam dan lima hari pasaran Jawa atau dikenal dengan Pancawarna.

Pancawara atau siklus hari pasar adalah siklus lima hari pasar yaitu Pahing, Pon, Wage, Kliwon dan Legi. Ramalan berdasarkan hari lahir ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu nenek moyang.

Sementara itu, untuk sistem penanggalan ini tidak hanya digunakan oleh orang Jawa untuk menandai hari lahir seseorang lo.

Baca juga: Ikatan Cinta 28 Desember 2022 Episode 1001: Rendy Mengungkap Anak Buah Abimana Berhasil Kabur dari Penjara

Baca juga: BARU! Nonton Drama Thailand 10 Years Ticket Episode 5 SUB Indo: Rahasia Buku - Tayang Hari Ini Rabu, 28 Desember 2022 di GMM25 Bukan LokLok

Namun juga digunakan untuk menentukan waktu tanam dan masa panen dan juga untuk membantu mengambil keputusan, bahkan sampai-sampai dipercaya bahwa hari lahir itu melambangkan seseorang. karakter maupun takdir.

Simak cara menghitung weton jodoh, ada pada halaman berikutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm