Kenapa Juventus Dikurangi 15 Poin Oleh Federasi Sepakbola Italia di Serie A? Ini Alasan dan Penjelasannya

Kenapa Juventus Dikurangi 15 Poin Oleh Federasi Sepakbola Italia di Serie A? Ini Alasan dan Penjelasannya

Juventus--

Pada kasus ini ada 62 transfer yang diselidiki dan 42 di antarany melibatkan Juventus. Klub lain yang diselidiki terkait kasusu ini adalah Sampdoria, Pro Vercelli, Genoa, Parma, Pisa, Empoli, Novara, dan Pescara.

Selain itu, Juventus juga sebelumnya mengklaim telah melakukan penghematan sebesar €90 juta (£78 juta/$97 juta) karena pengurangan gaji pemain pada tahun 2020 lalu karena Covid-19.



Meski begitu, Juventus membantah tuduhan dan kesalahan yang ditimpakan.

Juventus Football Club membantah tuduhan melakukan kesalahan keuangan dan mengumumkan bahwa mereka akan mengajukan banding atas keputusan pengurangan poin yang dikeluarkan oleh pihak berwenang.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan, klub menyatakan bahwa mereka akan menunggu publikasi alasan dari keputusan tersebut dan akan mengajukan banding ke Sports Guarantee College dalam hal Kode Keadilan Olahraga.



×

Pengurangan 15 poin membuat Juventus turun ke peringkat 10 di Serie A. Seperti diketahui, pengurangan 15 poin merupakan situasi yang sangat sulit bagi klub untuk melaju ke kompetisi Eropa, khususnya Liga Champions musim depan. Skandal ini juga dapat mempengaruhi keuangan dan reputasi klub.

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus saat ini, memiliki tugas yang sulit untuk menyatukan para pemain dan menyelamatkan musim yang tersisa.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

gzm