Bukan Cuma Soto Lamongan, 5 Rekomendasi Kuliner Khas Lamongan yang Wajib Dicoba, Pecinta Sego Merapat

Bukan Cuma Soto Lamongan, 5 Rekomendasi Kuliner Khas Lamongan yang Wajib Dicoba, Pecinta Sego Merapat

makanan khas-Javaistan/pixabay-

 

1. Tahu Campur Lamongan

Salah satu makanan khas yakni Tahu Campur. Tahu Campur menjadi makanan yang selalu ada di berbagai daerah, namun Lamongan memiliki ciri khas tersendiri. 



Tahu Campur Lamongan memiliki khas dengan petis udangnya, dengan isian yang mungkin sama seperti pada umumnya yakni lontong, perkedel, tahu, singkong, dan kecambah.

2. Sego Muduk

Selanjutnya, Sego Muduk menjadi salah satu kuliner Lamongan yang wajib Anda cicipi. Salah satunya, Sego Muduk juga menjadi makanan khas lamongan. Dengan ciri khas, bumbu pecel dan bumbu rujak. Untuk lauknya juga variasi, ada cumi-cumi, ayam goreng, jeroan, udang, kerang, telur dan lainnya.



×

3. Soto Lamongan

Selanjutnya yang menjadi ciri khas legendaris, dari Lamongan yakni soto. Banyak daerah yang juga memberikan ciri khas soto masing-masing.

Namun soto lamongan ini memiliki ciri khas dengan sajian kuahnya yang dicampur bumbu koya dan rempahan kerupuk udang, hingga menciptakan cita ras yang berbeda dari yang lainnya.

Baca juga: Masuk Daftar List Desa Wisata Terbaik di Jawa Bali, 10 Desa Wisata Ini Ternyata Paling Banyak di Jatim Loh!

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Murah dan Legendaris di Cirebon, Makanan Khas Kota Udang Kaya Akan Rempah

4. Pecel Lele Lamongan

Selanjutnya, ada Kuliner makanan satu ini tentu tak bisa dilewatkan, pasalnya yang melekat dari Pecel Lele Lamongan. Pecel lamongan juga menjadi ciri khas makanan khas Lamongan yang memiliki ciri kha menu. 

5. Sego Boran

Belum banyak yang tahu, Sego Boran juga menjadi salah satu makanan khas favorit Lamongan selain Soto Lamongan. tetapi makanan satu ini juga wajib dicoba saat berkunjung ke Kabupaten Lamongan.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm