Kota Terkecil di Jawa Timur Punya Julukan Kota Onde-onde? Cek Kota Terimut di Jatim Wilayahnya 8 Kali Lebih Kecil dari JAKSEL

Kota Terkecil di Jawa Timur Punya Julukan Kota Onde-onde? Cek Kota Terimut di Jatim Wilayahnya 8 Kali Lebih Kecil dari JAKSEL

Jawa Timur-Rewardy Fahmi/unplash-

 

Kota di Jawa Timur ini bisa terbagi menjadi tiga wilayah kecamatan. Beberapa kawasan mini ini masuk kedalam sejumlah wilayah Kota Suroboyo yang disebut dengan Gerbangkertosusilo. 

Kecamatan ini tentu meliputi sejumlah wilayah seperti Gresik, Bangkalan, Lamongan, Mojokerto, Surabaya dan Sidoarjo. 



Ternyata kota terkecil di Jawa Timur ini ada di Mojokerto. Mojokerto menjadi salah satu kota terkecil di Indonesia karena luas wilayahnya yang tidak besar. 

Beberapa fakta menarik juga ada di Mojokerto yang belum diketahui 

Mojokerto menjadi salah satu kota dengan julukan Japan. Japan ini diambil dari salah satu desa di Mojokerto dengan nama unik yakni malas. 



×

Selain itu ada sejumlah fakta menarik lainnya, seperti Mojokerto yang diambil dari kata Maja dan Kerto. Maja yang berarti tumbuhan yang sering tumbuh disana dan Kerto yang artinya tenteram. 

Secara administrasi, Mojokerto ternyata memiliki sejumlah wilayah yang kecil yang lebih besar daerah Bandung dan Jakarta Selatan. 

Demikian informasi menarik mengenai kota Mojokerto yang ternyata terkenal dengan kawasannya yang kecil bahkan lebih kecil dari Jakarta Selatan.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm