WOW! Inilah 5 Daerah Penghasil Jambu Biji Terbesar di Kota Semarang Jawa Tengah, Pecinta Jambu Biji Wajib Tau!

WOW! Inilah 5 Daerah Penghasil Jambu Biji Terbesar di Kota Semarang Jawa Tengah, Pecinta Jambu Biji Wajib Tau!

Mijen Buat Wilayah Lain Iri! Ini 5 Kecamatan Penghasil Jambu Biji Terbesar di Semarang -Rierosa222/pixabay-

Luas kecamatan ini mencapai 37,99 km2. Ngaliyan bisa dibilang mempunyai fasilitas umum yang relatif baik. Mulai dari pasar, masjid, gereja, dan lain-lain.

Di sisi lain, Ngaliyan menempati posisi ketiga daerah penghasil jambu biji terbesar di Semarang. Di tahun 2021, Kecamatan Ngaliyan telah memanen jambu biji sebanyak 189 kuintal.



4. Kecamatan Tembalang

Yang menempati posisi keempat daerah penghasil jambu biji terbesar di Semarang yaitu Kecamatan Tembalang. Di tahun 2021, kecamatan ini telah memanen jambu biji sebanyak 185 kuintal.

Wilayah ini bisa dibilang cukup luas karena mempunyai luas sebesar 44,20 km2 dengan jumlah kelurahan sebanyak 12 kelurahan, salah satunya adalah Kelurahan Rowosari.



×

5. Kecamatan Banyumanik

Daerah penghasil jambu biji terbesar di Semarang yang terakhir adalah Kecamatan Banyumanik. Data 2021 menyebutkan bahwa kecamatan ini memanen sebanyak 147 kuintal jambu biji.

Wilayah kecamatan ini berada di ketinggian dengan rata-rata 300 meter di atas permukaan air laut. Banyumanik juga merupakan daerah ekonomi baru yang berkembang di Semarang.

Demikian artikel pembahasan mengenai daerah penghasil jambu biji terbesar di Semarang.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm