Bukan Banjarnegara! Inilah Kabupaten Terluas di Jawa Tengah, 5 Kali Lebih Besar dari Semarang dan Boyolali

Bukan Banjarnegara! Inilah Kabupaten Terluas di Jawa Tengah, 5 Kali Lebih Besar dari Semarang dan Boyolali

Peta Jawa Tengah-wikipedia/google-

 

Sementara itu untuk sebelah barat berbatasan dengan provinsi Jawa Barat dan sebelah Timur berbatasan dengan Jawa Timur. 

Provinsi ini memiliki luas sebesar 3,48 juta hektar dengan berbagai provinsi lainnya yang terdiri dari 35 kota, 29 kabuapten dan 6 kota. 



Namun banyak yang belum mengetahui bahwa ada sejumlah daerah yang di Jawa Tengah yang masuk dan menjadi salah daerah dengan kabupaten yang ternyata ukuran luas yang besar. 

Kabupaten ini bahkan bisa lebih luas dibandingkan dengan kota Semarang, selain itu ada sejumlah tempat wisata yang dikenal dengan tempat wisata dengan julukan wisata api yang tak kunjung padam. 

Luas wilayah kabupaten ini terdiri dari sejumlah provinsi Jawa Tengah yang ternyata lebih besar. Misalnya untuk Semarang dan Boyolali dan lebih luas kabupaten tersebut. 



×

Luas wilayah yang dimiliki Kabupaten Grobongan ini mencapai lima kali lebih luas dibandingkan kota Semarang. Sejumlah wilayah di Kabupaten Grobongan ini juga mencapai wilayah sebesar 2.013,86 km2.

Beberapa fakte menarik yang bisa Anda ketahui tentang khas Grobongan 

Grobongan ini memiliki sejumlah makanan khas kuliner yakni sayur becek. Sayur becek ini adalah iga sapi atau balung (tuluang) yang terkenal. 

2. Tempat wisata Api Tak Kunjung Padam 

Tempat wisata ini terkenal dengan salah satu tempat wisata yang ternyata dikenal dengan nama Api Abadi Mrapen. Lokasi api ini berada di tempat wisata Api Abadi Mrapen ini berada di Desa Manggarmas, Godong, Grobongan. 

Demikian kabupaten terbesar di Jawa Tengah yang baru Anda ketahui. Apakah kabupaten tersebut masuk dan menjadi wilayah daerah Anda?

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm