Mengenal Bank Syariah Indonesia: Bank Hasil Marger 3 Bank Indonesia dengan Nilai Pasar hingga Rp. 72,19 Triliun

Mengenal Bank Syariah Indonesia: Bank Hasil Marger 3 Bank Indonesia dengan Nilai Pasar hingga Rp. 72,19 Triliun

Mengenal Bank Syariah Indonesia: Bank Hasil Marger 3 Bank Indonesia dengan Nilai Pasar hingga Rp. 72,19 Triliun-@bsimobile/instagram-

 

Sejumlah Bank Syariah Indonesia ini secara resmi berdiri pada 1 Februari 2021 yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Bank Syariah Indonesia ini merupakan gabungan dari sejumlah bank syariah mandiri dan bank BNI Syariah. 

Bank Syariah Indonesia atau PT Bank Mandiri ini gabungan dari usaha bank syariah tersebut 27 Januari 2021. Komposisi pemegang saham Bank Syariah Indonesia ini tentu saja bersinergi dengan BUMN. 



Bank Syariah tersebut merupakan ikhitiar untuk melahirkan Bank Syariah kebanggaan umat, harapan mengenai energi baru pembangunan ekonomi nasional serta mampu bisa berkontribusi dengan masyarakat luas. 

Selain itu, Bank Syariah juga menjadi cerminan bahwa Indonesia kini punya cerminan wajah bank Syariaah di Indonesia dengan modern, universal, dengan berbagai kebaikan segenap alam (Rahmatan Lil Alamin). 

Bank Syariah juga memainkan peran penting dalam memberikan dukungan halal matter yang merupakan faktor penting untuk membangun ekonomi halal di Indonesia. 



×

PT Bank Syariah Indonesia Tbk ini kemudian membuka ranah digital yang disebut dengan PSI APP. SEVP Digital dan Transcation Bangking Syariah Indonesia ini menjadi salah satu bank syariah yang pertama di Indonesia. 

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm