Inilah Niat Baca Yasin 3 Kali pada Malam Nifsu Syaban, Jangan Sampai Keliru, Persiapan Memasuki Bulan Ramadhan

Inilah Niat Baca Yasin 3 Kali pada Malam Nifsu Syaban, Jangan Sampai Keliru, Persiapan Memasuki Bulan Ramadhan

Inilah Niat Baca Yasin 3 Kali pada Malam Nifsu Syaban, Jangan Sampai Keliru, Persiapan Memasuki Bulan Ramadhan-Faseeh Fawaz/UNPLASH-

SITNAS.id –  Inilah Niat Baca Yasin 3 Kali pada Malam Nifsu Syaban, Jangan Sampai Keliru, Persiapan Memasuki Bulan Ramadhan.

Malam Nisfu Sya'ban merupakan malam yang sangat penting bagi umat Islam. Malam ini sering juga disebut malam mid-Sha'ban atau malam tengah Sya'ban.



Menurut beberapa riwayat, malam Nisfu Sya'ban memiliki keistimewaan yang sangat besar, seperti diampuni segala dosa yang telah dilakukan sebelumnya, dinaikkan derajatnya, dan dicatatkan pahalanya di sisi Allah SWT.

Baca juga: Daftar Libur Sekolah 2023 di Kalender Pendidikan, Ada Libur Akhir Semester, Hari Raya Hingga Kenaikan Kelas

Baca juga: Daftar Libur Sekolah 2023 di Kalender Pendidikan, Ada Libur Akhir Semester, Hari Raya Hingga Kenaikan Kelas



×

Seiring dengan penuh semangatnya umat Islam untuk memasuki bulan suci Ramadhan, mereka dihadapkan dengan malam yang sangat dinantikan, yakni malam Nifsu Syaban.

Malam Nifsu Syaban terjadi pada malam tanggal 15 bulan Sya'ban dalam penanggalan Hijriah. Pada malam ini, umat Islam dipersilakan untuk beribadah dan memperbanyak amalan baik, sebagai bentuk persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan yang akan datang.

Bulan Sya'ban sendiri memiliki makna penting bagi umat Islam, karena bulan ini menjadi batas terakhir sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Oleh karena itu, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan amal saleh di bulan ini sebagai persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

Baca juga: TIDAK TAYANG Ikatan Cinta Hari ini Selasa, 7 Maret 2023, Benarkah Tamat? Berikut Jadwal Lengkap RCTI

Baca juga: Siapa Sosok Jung Myeong Seok JMS? Tokoh Viral dari Korea Selatan, Mengakui sebagai Tuhan di Dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal

Baca juga: Sinopsis Bagian dari Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih 7 Maret 2023: Hakim Bermimpi Punya Anak Perempuan dari Tammy

Amalan yang tidak boleh dilewatkan adalah membaca surat Yasin tiga kali setelah sholat maghrib. Jika membaca surat Yasin tiga kali, ada tiga tujuan berbeda yang harus dicapai.

Inilah tiga niat membaca surat Yasin di malam Nisfu Syaban seperti dikutip dari berbagai sumber, Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm