Cek sscasn.bkn.go.id Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan Hari Ini - Informasi Lengkap Beserta Gaji dan Tunjangan PPPK

Cek sscasn.bkn.go.id Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan Hari Ini - Informasi Lengkap Beserta Gaji dan Tunjangan PPPK

15 SMP Hits dan Terbaik di Rembang, Miliki Sarana Prasarana Lengkap hingga Fasilitas Memuaskan Termasuk Guru yang Kompeten-Edwin Petrus/unplash-

Di aplikasi sscasn.bkn.go.id, peserta yang lulus Seleksi PPPK Guru Tahun 2022 akan diberikan dua pilihan, yaitu mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) atau mengundurkan diri. Jika Anda memilih untuk mengundurkan diri atau mengisi DRH, langkah pertama adalah masuk ke akun SSCASN 2022 melalui tautan https://sscasn.bkn.go.id/daftar dan masukkan username (NIK) dan password akun yang telah dibuat saat registrasi.

Setelah berhasil login, peserta akan melihat halaman pengumuman lulus atau tidak lulus. Jika dinyatakan lulus, maka akan muncul dropdown list untuk memilih apakah peserta ingin melanjutkan ke pengisian DRH dan pemberkasan atau ingin mengundurkan diri.



Jika peserta memilih “Tidak, Saya ingin mengundurkan diri”, maka akan muncul kolom unggah Surat Pengunduran Diri dimana templatenya sudah disediakan dibawah tombol Unggah. Jika pelamar memilih untuk mengundurkan diri dan telah klik Unggah Surat Pengunduran Diri, maka peserta telah dinyatakan mengundurkan diri dan tidak dapat melakukan perubahan kembali.

Sedangkan untuk pengisian DRH PPPK Tahun 2022-2023, langkah pertama adalah mengisi Data Perorangan, yang berisi Biodata Calon PPPK. Kolom yang ditandai bintang merah wajib diisi. Isikan biodata, alamat dan keterangan lainnya dengan teliti dan hati-hati karena data yang diisikan digunakan untuk pemberkasan CASN dan tidak dapat diubah setelah anda mengirim Daftar Riwayat Hidup. Isilah bagian formulir yang wajib diisi pada bagian "Silahkan Lengkapi Data Anda" (ditandai dengan tanda * ).

Peserta seleksi diwajibkan mengisi gelar depan, gelar belakang. Bila Anda tidak memiliki gelar depan/gelar belakang silahkan isi '-'. Gelar hanya berupa singkatan (contoh : dr, S.Kom, A.md) tidak perlu dipanjangkan. Untuk alamat Domisili diisi dengan alamat tempat tinggal saat ini. Bila nama Kecamatan dan Kelurahan Anda.



×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm