Elon Musk Pilih Buka Kantor Pusat Tesla di Malaysia Dibandingkan Indonesia, Pengamat Politik Rocky Gerung Beri Tanggapan

Elon Musk Pilih Buka Kantor Pusat Tesla di Malaysia Dibandingkan Indonesia, Pengamat Politik Rocky Gerung Beri Tanggapan

Elon Musk Pilih Buka Kantor Pusat Tesla di Malaysia Dibandingkan Indonesia, Pengamat Politik Rocky Gerung Beri Tanggapan-@elonmuskk/instagram-

Menurut Rocky Gerung keputusan Elon Musk untuk mendirikan perusahaan Tesla di Malaysia bisa menjadi bentuk penghinaan atas Presiden Jokowi. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat datang mengunjungi pabrik Tesla beberapa waktu lalu. Rocky Gerung berpendapat bahwa keputusan Elon Musk yang bersiap mendirikan perusahaan Tesla dii Malaysia ini tentu saja dengan adanya pertimbangan dengan melihat situasi politik ekonomi di Indonesia. 



Rocky Gerung menganalisis bahwa keputusan Elon Musk membuka kantor di Kuala Lumpur karena sejumlah faktor tentang negara Indonesia yang masih banyak 'pekerjaan rumah' yang belum diselesaikan. 

Misalnya adanya ketidakstabilan ekonomi, ketidakpastian hukum, beberapa isu di Indonesia hingga adanya kabar mengenai penundaan pemilu Indonesia yang belakangan ini tengah menjadi isu. 

Elon Musk yang tengah membuka usaha kantor Tesla di Kuala Lumpur juga bisa menjadi sinyal bagi sejumlah investor untuk tidak membuka perusahaannya di Indonesia. 



×

Dilansir oleh sitnas.id dari disway bahwa Rocky Gerung menjelaskan adanya sinyal bagi investor asing bahwa negera Indonesia masuk dan menjadi salah satu negara yang cukup berbahaya untuk dijadikan lahan investor. 

"Investor asing akan anggap sinyal itu Indonesia berbahaya, jadi karena  Tesla itu masuk ke Kuala Lumpur, investor yang lain juga akan masuk, dia gak akan nyampe ke Indonesia, Indonesia akan gigit jari, jarinya juga tidak ada karena habis dimakan korupsi," ujar Rocky Gerung.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm