Kapan KIP Kuliah Tahun 2023 Semester Genap Cair? Cek Jadwal Beserta Tahapan Pencairan Dana, Mahasiswa Penerima KIP Harus Tahu!

Kapan KIP Kuliah Tahun 2023 Semester Genap Cair? Cek Jadwal Beserta Tahapan Pencairan Dana, Mahasiswa Penerima KIP Harus Tahu!

Kapan KIP Kuliah Tahun 2023 Semester Genap Cair? Cek Jadwal Beserta Tahapan Pencairan Dana, Mahasiswa Penerima KIP Harus Tahu!-kip.kuliah-kemendikbud/website-

 

Beberapa penjelasan mengenai kapan KIP atau Kuliah Cair semester 2,4,6,8 akan segera cair? Mahasiswa yang saat ini tengah menerima KIP Kuliah tahuan 2023 semester genap yakni pada semester 2 hingga 8 mempertanyakan kapan peencairan dana akan diterima. 

Pencarian dana KIP Kuliah tahun 2023 bagi mahasiswa semester genap tentu dapat diperoleh dengan sejumlah proses dan waktu yang tidak sebenatra. Namun dalam proses tersebut, Perguruan Tinggi ini perlu melakukan pengajuan yang harus diterima oleh Kemdikbud. 



Sementara itu, maksimal bantuan biaya hidup akan diberikan maksimal Rp 1,4 juta sesuai dengan wilayah dan faktor lainnya dimana mahasiswa tinggal. Pencarian dana akan disalurkan oleh Bank Penyalur pada rekening pribadi penerima manfaat KIP Kuliah. 

Tahap pencairan 

Tahap pencairan ini oleh Kemdikbud melalui proses administrasi dari perguruan tinggi terkait dan juga pusplapdik memakan waktu kurang lebih 2 minggu. Estimasi waktu yang diperlukan untuk proses pencairan dana kurang lebih maksimal 44 hari.



×

Proses pencairan 

Pencairan dana ini bergantung pada antrian dari setiap kampus. Pencairan yang dilakukan secara bertahap ini juga perlu dilakukan proses evaluasi berkas yang pastinya dikirimkan kampus ke pihak kemdikbud. 

KIP Kuliah melalui program pengajuan pencairan bagi semester genap tahun 2022/2023 ini mulai bisa dilakukan hingga 25 Maret 2023.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm