Profil Artis Senior Nani Wijaya, Pemeran Emak di Bajaj Bajuri Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

Profil Artis Senior Nani Wijaya, Pemeran Emak di Bajaj Bajuri Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

Inilah Profil Artis Senior Nani Wijaya, Pemeran Emak di Bajaj Bajuri Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun-@cahyacamila88/instagram-

Nani Wijaya masuk menjadi salah satu aktris senior dengan segudang pengalaman di per filman Indonesia. Nani Wijaya menjadi salah satu aktris yang dianugerahi Piala Citra pada ahun 1978 dan 1989. 

Perjalanan Nani Wijaya dengan sejumlah film yang dibintanginya sejak muda menjadi perjalanan karir yang luar biasa. Nani Wijaya pertama kali populer yang berhasil memerankan "Yang Muda Yang Bercinta" pada tahun 1977. 



Nani Wijaya kemudian kembali berakting pada usia 16 tahun dengan judul pertamanya bernama Darah Tinggi. Selain itu ada deretan film lainya yang masuk dan membuat nama Nani Wijaya menjadi pemeran utama pertama. 

Film-film terkenal lainnya seperti Si Doel Anak Betawi, Gara-gara Janda Kaya, R.A Kartini dan masih banya lagi. 

Nani Wijaya juga banyak terlibat dengan sejumlah penghargaan lainnya. Pada tahun 2005 Nani Wijaya kembali mendapatkan penghargaan dengan sinetronnya di Bajaj Bajuri. 



×

Setelahnya Nani Wijaya kembali aktif dengan membintangi sejumlah bintang film seperti Malin Kundang (2009), Ummi Aminah (2012) dan Mama Cake (2012). 

Nani Wijaya kemudian menikahi sutradara Misbach Yusa Biran pada 10 Januari 1969 dan berpulang pada 11 April 2012. Lima tahun kemudian Nani Wijaya menikah dengan sastrawan Ajip Rosidi akan tetapi Ajip Rosidi meninggal pada 29 Juli 2020. 

Anak Nani Wijaya merupakan artis Cahya Kamila dan Sukma Ayu. Sukma Ayu ini dikenal dengan perannya di berbagai sinetron, namun ia berpulang pada tahun 2004. 

Profil Nani Wijaya 

  • Nama lengkap: Nani Wijaya
  • Nama panggung: Nani Wijaya
  • Tempat, tanggal lahir: Cirebon, 10 November 1944
  • Pekerjaan: Pemeran
  • Tahun Aktif: 1960-2023 (meninggal dunia)

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm