Kenang Sosok Nani Wijaya Legenda Aktris RI Tutup Usia Hari, Artis Cahya Kamila Beri Pesan Menyentuh

Kenang Sosok Nani Wijaya Legenda Aktris RI Tutup Usia Hari, Artis Cahya Kamila Beri Pesan Menyentuh

Kenang Sosok Nani Wijaya Legenda Aktris RI Tutup Usia Hari, Artis Cahya Kamila Beri Pesan Menyentuh-@cahyacamila88/instagram-

Sebelumnya, Nani Wijaya sempat dirawat secara intensif di RSUP Fatmawati karena mengalami sesak nafas. Pemain sinetron Bajaj Bajuri ini bahkan dirawat di High Care Unit (HCU) salah satu tempat pengawasan khusus dari dokter. 

Namun artis senior Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis, 16 Maret 2023. Kabar ini disampaikan putrinya Cahya Kamila dalam postingan instagramnya. "INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya di RS Fatmawati 16 Maret 2023 pada pukul 3.28 WIB, Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja". 



Nani Wijaya kemudian kembali berakting pada usia 16 tahun dengan judul pertamanya bernama Darah Tinggi. Selain itu ada deretan film lainya yang masuk dan membuat nama Nani Wijaya menjadi pemeran utama pertama. 

Film-film terkenal lainnya seperti Si Doel Anak Betawi, Gara-gara Janda Kaya, R.A Kartini dan masih banya lagi. 

Nani Wijaya juga banyak terlibat dengan sejumlah penghargaan lainnya. Pada tahun 2005 Nani Wijaya kembali mendapatkan penghargaan dengan sinetronnya di Bajaj Bajuri. 



×

Setelahnya Nani Wijaya kembali aktif dengan membintangi sejumlah bintang film seperti Malin Kundang (2009), Ummi Aminah (2012) dan Mama Cake (2012). 

Nani Wijaya kemudian menikahi sutradara Misbach Yusa Biran pada 10 Januari 1969 dan berpulang pada 11 April 2012. Lima tahun kemudian Nani Wijaya menikah dengan sastrawan Ajip Rosidi akan tetapi Ajip Rosidi meninggal pada 29 Juli 2020. 

Anak Nani Wijaya merupakan artis Cahya Kamila dan Sukma Ayu. Sukma Ayu ini dikenal dengan perannya di berbagai sinetron, namun ia berpulang pada tahun 2004. 

Profil Nani Wijaya 

  • Nama lengkap: Nani Wijaya
  • Nama panggung: Nani Wijaya
  • Tempat, tanggal lahir: Cirebon, 10 November 1944
  • Pekerjaan: Pemeran
  • Tahun Aktif: 1960-2023 (meninggal dunia)

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm