Inilah 5 Kecamatan Terluas dan Terbesar di Kabupaten Mojokerto, Luas Terbesar Ternyata Dua Kali Lipat Luas Mojosari

Inilah 5 Kecamatan Terluas dan Terbesar di Kabupaten Mojokerto, Luas Terbesar Ternyata Dua Kali Lipat Luas Mojosari

ilustrasi hutan -jplenio/pixabay-

 

Sementara itu, ada sejumlah wilayah yang masuk sebagai salah satu dari lima kabupaten terluar di Mojokerto. Sementaar luas kecamatan trowulan hanya masuk dengan luas wilayh sebesar 39,20 km2. 

Kecamatan terlyas ini menurut sejumlah data BPS menunjukkan hasil yang mengejutkan ternyata beberapa daerah ini masuk dan menjadi salah satu kawasan dengan BPS yang cukup besar.. 



1. Kecamatan Dawar Blandong 

Kecamatan Dawar Blandong ini memiliki 18 desa dengan luas wilayah sebesar 58, 93 km2. Kecamatan ini dua kalinya kecamatan Mojosari. 

2. Kecamatan Ngoro 



×

Kecamatan Ngoro ini menjadi salah satu wilayah dengan luas yang terdiri dari 19 desa dengan luas mencapai 57,48 km2 dimana luasnya juga dua kali dari luas Mojosari. 

3. Kecamatan Jetis 

Kecamatan ini masuk sebagai luas wilayah dengan keluraha dan desa yang berhasil yang memiliki 16 desa dimana terdapat luas sebesar 57,17 km2 yang luasnya dua kali luas Mojokerto. 

4. Kecamatan Kemlogi 

Kecamatan ini masuk dan menjadi salah satu kecamatan yang terdiri dari 20 desa dengan luas wiayah yang mencapai 50,05 km2. 

5. Kecamatan Pungging 

Kecamatan Pungging terdiri dari 19 desa dan kelurahan dengan luas wilayah sebesar 48,14 km2. 

Demikian sejumkah kabupaten terluas di Mojokerto, dimana kecamatan Trowulan dan Mojosari masuk wilayah yang terkenal kecil.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm