Penuhi Syarat Pinjaman Terbaru KUR BRI Tahun 2023 Agar Bisa Cair, Berikut Informasi Suku Bunga dan Jangka Waktunya

Penuhi Syarat Pinjaman Terbaru KUR BRI Tahun 2023 Agar Bisa Cair, Berikut Informasi Suku Bunga dan Jangka Waktunya

Penuhi Syarat Pinjaman Terbaru Agar Bisa Cair, Berikut Informasi Suku Bunga dan Jangka Waktunya-jarmoluk / 1463 images/pixabay-

Syarat BPJS Ketenagakerjaan

Seluruh bank harus mematuhi Peraturan Menteri Ekonomi (Permenko) nomor 1 tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Salah satunya, dalam permen itu disebutkan kalau pelaku usaha yang mengajukan KUR harus memiliki BPJS Ketenagakerjaan. Pelaku KUR yang rata-rata merupakan pelaku usaha kecil, dinilainya akan lebih sejahtera dengan adanya jaminan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan.



"Karena memang diwajibkan setiap yang mengajukan usaha KUR untuk didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, " kata Aep kata Wakil Bupati Karawang, seusai menghadiri acara sosialisasi Optimalisisasi Jaminan Ketenagakerjaan (BPJSTK) bagi Penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan Perbankan Karawang, Minggu, 19 Maret 2023.

Baca juga: Akhirnya Cair Bansos Ramadhan 2023 Sebesar 7,8 Miliar untuk 21,6 Juta KPM! SekBul: Nama dan Alamat Penerima Segera Dikirimkan

Premi yang harus dibayarkan juga cukup murah, kata Aep, hanya Rp 16. 800 setiap bulannya. Preminya sebesar Rp16. 500 perbulan yang mengcover asuransi kecelakaan unlimited dan asuransi kematian sebesar Rp42 juta.



×

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Karawang Imam Santoso mengatakan, dengan aturan Menteri Perekonomian setiap yang mengajukan KUR wajib memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm