7 TOP SMA dan MA Terbaik di Sumatera Barat Ini Juara Prestasi Tingkat Nasional, Nomor 1 Ternyata Madrasah Aliyah Loh!

7 TOP SMA dan MA Terbaik di Sumatera Barat Ini Juara Prestasi Tingkat Nasional, Nomor 1 Ternyata Madrasah Aliyah Loh!

Gedung Sekolah-kinanti-pratiwi/unplash-

Hasil UTBK tahun 2022 menunjukkan beberapa SMA dan MA terbaik di Sumatera Barat. Sejumlah sekolah favorit ini bahkan masuk dalam kategori sekolah terbaik se-nasional.

Hal ini disebabkan oleh sejumlah siswa yang memiliki minat dan prestasi baik baik tingkat lokal maupun nasional.



Bagi orang tua yang ingin menyekolahkan putra-putri mereka di Sumatera Barat, dapat menilai dan memberikan rangking terhadap sejumlah sekolah yang masuk dalam kategori sebagai sekolah terbaik di wilayah ini. Berikut adalah beberapa SMA dan MA terbaik

SMA Favorit dan Terbaik di Sumatera Barat

1. MAN Insan Cendekia Padang Pariaman 

MAN ini terletak di Kabupaten Pariaman meraih nilai UTBK tertinggi di Sumatera Barat dengan peringkat ke 50 nasional. MAN IC ini dikenal dengan berbagai nilai saintek dan soshum pada UTBK nya dengan skor tertinggi. 



×

2. SMAN 1 Sumatera Barat 

SMA ini masuk golongan sebagai salah satu SMA terbaik di Sumatera Barat. SMAN 1 Sumatera Barat terletak di kota Padang Panjang dan mengalami skor dan peringkay dengan nilai 62 Nasional. 

3. SMAN 1 Padang 

SMAN 1 Padang masuk dan menjadi salah satu sekolah yang terletak di kota Padang dengan peringkat ke 75 se nasional. SMAN 1 Padang juga berhasil mendapatkan skor terbaik dengan soshum dan saintek berada di 200 besar. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm