Gak Kalah dari UNAND! Simak 3 Universitas Islam Terbaik di Sumatera Barat, Masih Baru 2 Kampus Berhasil Terakreditasi A

Gak Kalah dari UNAND! Simak 3 Universitas Islam Terbaik di Sumatera Barat, Masih Baru 2 Kampus Berhasil Terakreditasi A

gedung terbaru -alddino-rachmadi/unplash-

Ada beberapa kampus yang masuk dan menjadi idaman sebagai salah satu kampus islam terbaik di Sumatera Barat. Bagi Anda yang ingin menjadikan sejumlah universitas tersebut sebagai salah satu kampus incaran untuk bersekolah bisa menjadikan sejumlah kampus ini sebagai salah satu kampus terbaik. 

1. UIN Imam Bonjol Padang 



Universitas terbaik Universitas Islam Negeri atau UIN Imam Bonjol Padang ini menjadi salah satu universitas yang memiliki sejumlah fakultas terbaik seperti Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Syariah. 

2. UIN Mahmud Yunus Batusangkar 

UIN ini menjadi salah satu UIN yang terletak di Kabupaten Tanah datar. Pada tahun 2022 adanya pergantian status yang menunjukkan bahwa sejumlah kampus ini berhasil berganti menjadi IAIN Bukittinggi menjadi Universitas Islam Negeri Sjech M Djamli Djambek Bukittinggi. 



×

3. UIN Sjech M. Djamli Djambek Bukittinggi 

UIN ini bernama sekolah tinggi Agama Islam UIN Sjech M. Djamli ini pada tahun 2014 ni kemudian berganti nama menjadi IAIN Bukitinggi. IAIN Bukittinggi ini kembali berubah nama menjadi UIN Sjech M. Djamil Bukittinggi. Hingga saat ini UIN ini memiliki sejumlah fakultas yakni  Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

*** 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm