Langsung Hafal! Teks Khutbah Jumat Simpel dengan Tema Al-Qur'an dan Keberkahan di Bulan Ramadhan

Langsung Hafal! Teks Khutbah Jumat Simpel dengan Tema Al-Qur'an dan Keberkahan di Bulan Ramadhan

Kumpulan Ceramah Singkat Bulan Ramadhan 2023: Utamanya Berbuat Baik, Keutamaan Ahli Dzikir dan Syukur-HugoAtaide/pixabay-

Khutbah I

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، الْقَائِلِ فِيْ كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْاٰنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنٰتٍ مِّنَ الْهُدٰى وَالْفُرْقَانِۚ. وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَرِّ الزَّمَانِ. وَأَشْهَدُ أَنْ لَآ إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ الْمُنَـزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيِّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كَانَ خُلُقَهُ الْقُرْآنُ أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّيْ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْمَنَّانِ . وَقَال: يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ حَقَّ تُقٰىتِهٖ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَاَنْتُمْ مُّسْلِمُوْنَ

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah



Menjadi keniscayaan bagi kita untuk terus menguatkan rasa syukur kepada Allah yang senantiasa menganugerahkan nikmat yang banyak dan tak terhingga ini. Wujud syukur kita bisa melakukannya dengan meningkatkan komitmen ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Ketaqwaan akan menjadi bekal yang terbaik dalam menjalankan misi utama kita hidup di dunia dan beribadah kepada Allah SWT sebagaimana dengan firman-Nya dalam surah Al-Baqarah 197:

Baca juga: Lanjut NONTON Drakor Woman in a Veil Episode 17 SUB Indo: Pengambilan Alih Posisi! Hari ini Kamis, 6 April 2023 di KBS2 Bukan DramaQu



×

Baca juga: NONTON Anime Dr. Stone: New World Episode 1 SUB Indo: Peta Dunia Baru! - Hari ini Kamis, 6 April 2023 di BStation Bukan Neonime

Baca juga: SPOILER Lookism 443 444 Bahasa Indonesia: Park Hyungseok Bertemu Musuh Lama - Reuni Paling Ditunggu Pembaca

وَتَزَوَّدُوْا فَاِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوٰىۖ وَاتَّقُوْنِ يٰٓاُولِى الْاَلْبَابِ

Artinya: “Bawalah bekal, karena sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa. Dan bertakwalah kepada-Ku wahai orang-orang yang mempunyai akal sehat.”

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah

Bulan suci Ramadhan menjadi momen yang baik untuk menguatkan kesadaran dan meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam beribadah. Ramadhan menjadi bulan yang penuh dengan keberkahan yang harus dimanfaatkan dengan kebaikan.

Keberkahan Ramadhan terbukti dan diturunkannya panduan utama umat islam dalam kehidupan yaitu Al-Qur’an al Karim, yang berisi firman-firman Allah dan tak terbantahkan kebenarannya. Hal ini disebutkan dalam Surat Al-Baqarah Ayat 185:

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْاٰنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنٰتٍ مِّنَ الْهُدٰى وَالْفُرْقَانِۚ

Artinya: Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu serta pembeda (antara yang hak dan yang batil).

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm