Contoh Kultum Malam Nuzulul Quran di Ramadhan 2023, Tema Esensi Al Quran Sebagai Petunjuk Kehidupan

Contoh Kultum Malam Nuzulul Quran di Ramadhan 2023, Tema Esensi Al Quran Sebagai Petunjuk Kehidupan

Kultum Malam Nuzulul Quran di Ramadhan 2023, Tema Esensi Al Quran Sebagai Petunjuk Kehidupan -beingboring / 49 images/pixabay-

Allah SWT berfirman :

شَهْرُ رَمَضَانَ ٱلَّذِى أُنزِلَ فِيهِ ٱلْقُرْءَانُ



Dibulan Ramadhan itulah, yaitu bulan yang diturunkan Al-Quran didalamnya. Umat muslim dimanapun kalian berada, sebagian banyak yang berdebat berselisih mengenai kapan turunnya Al-Quran dibulan Ramadhan ini.

Hal yang sangat penting dalam uraian ayat ini yang akan memberikan gambaran kepada kita untuk mendalami secara detail. Perhatikan kalimatnya, ketika Allah menurunkan keterangan tentang turunnya Al-Quran dengan kalimat ”unzila fīhil-qur`ānu” maka terusan ayatnya menjelaskan kepada kita ”hudal lin-nāsi”.

Baca juga: Langsung Baca Manhwa Peculiar Dream Full Chapter 12345 Bahasa Indonesia Bukan Batoto Bekas Tanah Hujan dan Wanita Jelek



×

Baca juga: LANGSUNG Baca! Lookism Chapter 443 444 Bahasa Indonesia: Reuni Dengan Musuh Lama? Park Hyungseok Datangi Ilhaehwe

Baca juga: HP Vivo T2x Gadget para Gaming, Simak Spesifikasi Hemat Baterai dan Harga Resmi di Indonesia

Tujuan Al-Quran diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan pedoman atau petunjuk bagi kita semua di dunia agar kita terhindari dari apa yang telah dilarang dalam Al-Quran dan melaksanakan apa yang menjadi tugas kita sebagai hamba.

Allah SWT menyampaikan dari Al-Fatihah sampai An-Nas, semua pedoman hidup dari lahir hingga wafat. Menjadikan diri kita sebagai umat yang selalu taat dan selalu mengingat Allah SWT.

Demikian Kultum yang bisa disampaikan, atas kurang lebihnya kata perkata yang disampaikan. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wasallamu'allaikum Wr.Wb.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm