Unduh 100 Soal UMPTKIN Tahun 2023 Beserta Kunci Jawaban PDF Gratis, Simak Latihan Persiapan Seleksi Masuk PTKIN

Unduh 100 Soal UMPTKIN Tahun 2023 Beserta Kunci Jawaban PDF Gratis, Simak Latihan Persiapan Seleksi Masuk PTKIN

25 Soal Ujian Sekolah Kimia Kelas 12 Tahun 2023 Beserta Kunci Jawaban, Simak Contoh Soal Kelas 12 SMA SMK Kurikulum Terbaru-F1Digitals/pixabay-

 

UMPTKIN tahun 2023 ini akan membahas tentang Penalaran Akademik, Penalaran Matematika, Literasi Bahasa dan Literasi Ajaran Islam. UMPTKIN ini masuk sebagai salah satu pola seleksi secara nasional yang dilakukan oleh segenap perguruan tinggi keagaam negeri. 

Pendaftaran UMPTKIN akan dibuka tanggal 15 April 2023 dan ditutup pada tanggal 10 April 2023. Pelaksanaan Ujian nantinya akan dilakukan pada tanggal 22-24 Mei 2023. 

Soal UMPTKIN Tahun 2023 



1. Penalaran Akademik (PA) mengukur kemampuan potensi calon mahasiswa melalui dua tes penilian verbal, penalaran gambar dan penalaran kuantitatif. Panalaran verbal ini akan membahas tentang tertulis dan keterampilan bahasa yang berdasarkan struktur bahasa baik kata dan kalimat. 

2. Penalaran Matematika mengukur kemampuan peserta dalam memahami dan menganalisis isi bacaan sederhana dengan berbagai bahan bacaan matematik yang sesuai. 

3. Literasi membaca mengenai memahami, menggunakan, mengevaluasi, merefleksikan dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. 



×

4. Literasi Ajaran Islam seperti Al-Quran, Hadis, Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam dalam konteks personal, masyarakat, global dan moderasi untuk mewujudkan masyarakat madani.

KLIK SOAL DISINI

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm