Nomer 1 Bukan Surabaya, Inilah Kabupaten Kota Sebagai Kawasan Industri Terluas di Jawa Timur, Tebak Daerah Mana?

Nomer 1 Bukan Surabaya, Inilah Kabupaten Kota Sebagai Kawasan Industri Terluas di Jawa Timur, Tebak Daerah Mana?

peta Jawa Timur-jatim.bpk.go.id/website-

Namun bukan Gresik dan Surabaya yang dijuluki sebagai kota atau daerah dengan kegiatan industri yang besar nomer satu ternyata ada di daerah ini. Surabaya dan Gresik memang dikenal dengan wilayah yang cukup besar namun sayangnya ada bukan menjadi kawasan industri yang cukup besar. 

Beberapa keadaan ini juga dijuluki dan masuk menjadi kota industri nomer satu di Jawa Timur. Memiliki kawasan yang cukup panas, Pasuruan ternyata menjadi daerah pertama yang menjadi kawasan terluas di Jawa Timur. 



1. Pasuruan 

Pasuruan menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang ternyata masuk dan menjadi salah satu kota selaian Gresik yang menjadi kawasan dan wilayah yang besar dibidang industri. 

Pasuruan terdapat beberapa perusahaan seperti Industrial Estate Rungkut (PT. SIER), dengan luas lahan mencapai 563,00 Ha. Perusahaan ini menjadi perusahaan dengan kawasan terluas di Jawa Timur. 



×

2. Mojokerto 

Kabupaten dengan kota terbaik di Jawa Timur selain Gresik dan Mojokerto yang memiliki industri terluas yakni dengan nama Ngoro Industrial Park, yang dikelola oleh PT Intiland Sejahtera, perusahaan mereka berhasil meningkat dengan jumlah mencapai 550,00 Ha. 

3. Sidoarjo 

Sidoarjo juga masuk dan menjadi daerah dengan kawasan industri yang besar. Kabupaten atau kota sebelumnya seperti Sidoarjo dan tiga kawasan lainnya ini masuk dan menjadi daerah dengan perusahaan industri besar seperti Sidoarjo Industrial Estate Berbek (87,00 Ha), Kawasan Industri Safe N Lock (147,25 Ha) dan Kawasan Industri SiRIE (105,00 Ha).

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm