Dari Sawah Tebu Jadi Bandara Terbaik di Jawa Tengah! Keajaiban 17 Hektar di Jateng yang Membuat Semua Tergugah

Dari Sawah Tebu Jadi Bandara Terbaik di Jawa Tengah! Keajaiban 17 Hektar di Jateng yang Membuat Semua Tergugah

Dari Sawah Tebu Jadi Bandara Terbaik di Jawa Tengah! Keajaiban 17 Hektar di Jateng yang Membuat Semua Tergugah-UNPLASH-

Prestasi gemilang Bandara Adi Soemarmo layak menjadi sorotan, dan sejatinya, ada berbagai faktor yang membuatnya menjadi bandara terbaik di Jawa Tengah. Salah satunya adalah penghargaan bergengsi tingkat internasional yang berhasil diraihnya.

Dilansir dari laman ap1.co.id, Bandara Adi Soemarmo berhasil meraih penghargaan 'Best Airport by Size in Asia Pacific' pada ASQ Awards 2022.



Penghargaan ini diumumkan secara resmi pada 15 Februari 2023 yang lalu, dan merupakan pengakuan atas keunggulan bandara ini dalam melayani penumpang.

Keunggulan Bandara Adi Soemarmo juga terlihat dari kapasitasnya yang luar biasa. Mampu menampung hingga 2-5 juta penumpang setahun, bandara ini menjadi pintu gerbang vital bagi perjalanan udara di wilayah Jawa Tengah.

Prestasi yang tak kalah penting, Bandara Adi Soemarmo juga meraih Zero Accident Awards (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) pada 2023 di tingkat nasional.



×

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia pada bulan Juni yang lalu, menjadi bukti komitmen dan dedikasi bandara ini dalam memprioritaskan keselamatan dan kesehatan kerja.

Tidak dapat dipungkiri, Bandara Adi Soemarmo adalah kebanggaan Jawa Tengah. Dibangun di atas bekas lahan sawah tebu, bandara ini telah berkembang menjadi salah satu bandara terbaik di Indonesia, menjadi motor penggerak pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di wilayah ini.

Dengan prestasi dan pelayanan yang terus ditingkatkan, bandara ini siap menyambut lebih banyak pengunjung dari seluruh penjuru dunia untuk merasakan keajaiban dan pesona Jawa Tengah yang tak tertandingi.***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm