Simak Tata Cara Buka Pengumuman Mandiri SM UB 2023 Gelombang 2, Lakukan Pemberkasan Administrasi Jika Lolos!

Simak Tata Cara Buka Pengumuman Mandiri SM UB 2023 Gelombang 2, Lakukan Pemberkasan Administrasi Jika Lolos!

soal dan kunci jawaban -aymanejed/pixabay-

Kabar gembira bagi para calon mahasiswa Universitas Brawijaya (UB).

Pengumuman mandiri jalur nilai rapor gelombang 2 yang seharusnya dijadwalkan pada Kamis, 3 Agustus 2023, telah dimajukan dan akan diumumkan hari ini, tepatnya pada Rabu, 2 Agustus 2023.



Informasi ini tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta.

Bagi Anda yang sudah mendaftar untuk jalur nilai rapor gelombang 2 tahun 2023, Anda dapat langsung mengakses hasil pengumuman melalui laman resmi Universitas Brawijaya di pengumuman.ub.ac.id pada pukul 12.00 siang nanti.

Pastikan Anda memeriksa hasil dengan cermat dan teliti untuk mengetahui apakah Anda dinyatakan lolos seleksi.



×

Pendaftaran untuk jalur rapor gelombang 2 ini telah dibuka sejak tanggal 25 Juli dan ditutup pada tanggal 27 Juli. Adapun biaya pendaftaran yang dikenakan untuk mengikuti jalur ini adalah sebesar Rp350 ribu.

Sebelumnya, mari kita simak terlebih dahulu syarat-syarat pendaftaran untuk jalur nilai rapor gelombang 2 tahun 2023. Calon peserta seleksi diharuskan memenuhi beberapa persyaratan, di antaranya:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2021, 2022 dari sekolah terakreditasi yang sudah memiliki ijazah;
  3. Siswa Kelas XII SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2023 dari sekolah terakreditasi WAJIB memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) ditandatangani Kepala Sekolah dan dilengkapi dengan foto terbaru siswa yang disahkan oleh sekolah (stempel terkena foto).
  4. Lulusan Tahun 2023 yang diterima harus mengunggah dokumen kelulusan (Ijazah) pada saat registrasi. Siswa yang tidak dapat membuktikan dokumen kelulusan akan dibatalkan sebagai calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya;
  5. Bagi lulusan Sekolah di Luar Negeri, wajib memiliki surat penyetaraan ijazah dari KEMDIKBUD;
  6. Memiliki NISN yang terdaftar NPSN (bagi siswa yang SMA dari luar negeri yang tidak memilik NISN dan NPSN harap menghubungi melalui HALO SELMA di https://haloselma.ub.ac.id);
  7. Peserta seleksi harus memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya.

Baca juga: My Fault Season 2 Segera Tayang! Nicolle Wallace dan Gabriel Guevara Bagikan Momen Bahagia Sambut Your Fault 'Culpa Tuya'

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm