Mengungkap Arti Istilah 'On Process' dalam Proses Pengiriman Paket JNE dan J&T

Mengungkap Arti Istilah 'On Process' dalam Proses Pengiriman Paket JNE dan J&T

Mengungkap Arti Istilah 'On Process' dalam Proses Pengiriman Paket JNE dan J&T-benzoix/freepik-

Arti On Process Istilah Ekspedisi:

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa arti dari istilah 'On Process'?

Ketika kita membeli suatu barang melalui layanan ekspedisi, biasanya diberikan sebuah resi pengiriman yang berfungsi sebagai kode akses untuk melacak informasi pengiriman paket menuju kota atau wilayah tujuan. Nah, istilah 'On Process' mengacu pada tahap dalam proses pengiriman tersebut.



Namun perlu diingat bahwa tidak semua jasa ekspedisi menggunakan istilah yang sama untuk menunjukkan status pengiriman mereka, meskipun maksudnya tetap sama.

Misalnya, POS Indonesia menggunakan istilah 'Diteruskan ke HUB', sementara TIKI menggunakan istilah 'Shipment', dan seterusnya.

Baca juga: Seperti Swiss Kesekian, Inilah Kota Tersembunyi di Jawa Timur yang Dikelilingi 3 Gunung Indah, Bukan Banyuwangi dan Jember!



×

Baca juga: NONTON The Uncanny Counter 2: Counter Punch Episode 4 SUB Indo: Jeok-bong Memilih Pulang Kampung! Hari ini Minggu 6 Agustus 2023 di Netflix Bukan Drakorid

Baca juga: Menelusuri Realita Pahit! Beginilah Kisah Kelam 5 Kota Paling Miskin di Provinsi Jawa Timur, Sungguh Tak Terduga Siapa Yang Menjadi Juaranya?

Namun, dalam hal ini, kita akan fokus pada penggunaan kode status 'On Process' yang lebih dikenal melalui layanan pengiriman JNE dan J&T, yang telah terpercaya oleh masyarakat karena kualitas pengiriman barangnya.

Melacak status pengiriman melalui kode 'On Process' memberikan kepastian bagi para pengguna jasa ekspedisi. Dengan mengetahui bahwa barang yang mereka beli berada dalam tahap pengiriman aktif, mereka bisa memperkirakan kapan barang akan tiba di tujuan.

Selain itu, informasi ini juga membantu mengurangi kecemasan dan ketidakpastian tentang keberadaan barang saat sedang dalam perjalanan.

Jadi, apabila Anda menemukan status pengiriman dengan kode 'On Process' saat melacak barang Anda, Anda dapat memahami bahwa paket Anda sedang berada dalam proses pengantaran dan sedang menuju ke tujuan akhir.

Dengan pemahaman ini, Anda dapat lebih tenang dan sabar menunggu barang Anda tiba dengan selamat dan tepat waktu.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm