Jejak Unik Nama Jalan di Surabaya, Temukan Misteri di Nomor 3 yang Ternyata Terkait dengan Wanita Jepang, Benarkah Demikian?

Jejak Unik Nama Jalan di Surabaya, Temukan Misteri di Nomor 3 yang Ternyata Terkait dengan Wanita Jepang, Benarkah Demikian?

Jejak Unik Nama Jalan di Surabaya, Temukan Misteri di Nomor 3 yang Ternyata Terkait dengan Wanita Jepang, Benarkah Demikian?-cplz99atcsnilyk/pixabay-

Jalan Pasar Kembang berada di Kecamatan Tegalsari, jauh berbeda dari Jalan Pacar Kembang yang berada di Kecamatan Tambaksari.

Seperti namanya, jalan ini selalu ramai dengan pengunjung, menjadi tempat bagi sebuah pasar tradisional yang tak pernah sepi.



3. Kembang Jepun: Jejak Sejarah di Setiap Sudut

Perjalanan berikutnya membawa kita ke Jalan Kembang Jepun. Nama ini tentu tak asing bagi penduduk Surabaya, karena jalan ini mengandung sejarah kota ini tempo dulu.

Baca juga: Ramalan Zodiak, Senin 14 Agustus 2023! Menghadapi Tantangan dan Peluang dalam Hubungan Asmara, Ada yang Aries Kepikiran atau Aquarius?



×

Berlokasi di Kecamatan Pabean Cantikan, Jalan Kembang Jepun memiliki cerita menarik tentang perubahan nama.

Dulunya disebut Handelstraat, berasal dari kata "handel" yang berarti perdagangan, kemudian ditambah "straat" yang berarti jalan.

Namun, pada era kependudukan Jepang, nama jalan ini berubah menjadi Kembang Jepun yang melekat hingga saat ini.

Konon, dulu di kawasan ini banyak "wanita penghibur" asal Jepang, yang diibaratkan sebagai kembang (bunga) dari Jepang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm