Bikin Ngakak Sampai Ngik-Ngik! Inilah 11 Daerah di Jawa Tengah Miliki Nama Plesetan Kocak, Bok Yo Nak Wis Janji Ojo Nglali Merupakan Plesetan Dari Kota Mana Hayo!

Bikin Ngakak Sampai Ngik-Ngik! Inilah 11 Daerah di Jawa Tengah Miliki Nama Plesetan Kocak, Bok Yo Nak Wis Janji Ojo Nglali Merupakan Plesetan Dari Kota Mana Hayo!

Bikin Ngakak Sampai Ngik-Ngik! Inilah 11 Daerah di Jawa Tengah Miliki Nama Plesetan Kocak, Bok Yo Nak Wis Janji Ojo Nglali Merupakan Plesetan Dari Kota Mana Hayo!-Mufid Majnun/unsplash-

SITNAS.id - Simak singkatan 11 nama Kabupaten dan kota di Jawa Tengah yang bakal bikin kamu senyum-senyum sepanjang hari.

Ya, karena Kabupaten dan Kota ini memiliki nama plesetan. di Provinsi Jawa Tengah ternyata memiliki nama 11 daerah yang kerap di plesetin oleh warga dan masyarakat sekitar hanya untuk bahan lucu-lucuan saja.



Namun perlu diingat bahwa singkatan atau pelesetan nama 11 kota negara bagian Jawa Tengah ini hanya untuk hiburan semata dan bukan singkatan asli dari nama daerahnya.

Perlu diketahui bahwa setiap wilayah administratif atau kota pasti memiliki nama, bahkan di Provinsi Jawa Tengah sekalipun.

Nama Kabupaten atau kota didasarkan pada sejarah atau legenda yang ada. Tentunya hal ini dilakukan untuk kebanggaan atau identitas daerah tersebut, sehingga memudahkan orang lain untuk mau berkunjung ke daerah tersebut.



×

Baca juga: Mana Yang Benar Hari Ibu Jatuh di Tanggal 10 Mei Atau 22 Desember? Berikut Perbedaan Hari ini Amerika dan Indonesia Beserta Sejarahnya

Baca juga: Lookism Chapter 428 Bahasa Indonesia - Perang Big Deal-Ilhaehwe, Lee Jihon vs Jong Gun - Fakta Baru Terkuak

Baca juga: Apa Kepanjangan Prabumulih? Berikut 5 Daftar Kabupaten Kota di Sumatra Selatan, Penamaan dari Singkatan Beserta Artinya

Namun, ketika nama Kabupaten dan kota diciptakan sebagai singkatan atau permainan kata-kata alias plesetan, justru mengundang gelak tawa para warga.

Tanpa berlama-lama, berikut ini daftar nama plesetan daerah di Jawa Tengah bikin ngakak ngik-ngik.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm