Daerah Penghasil Rambutan Terbesar di Sumut Sumatera Utara Ternyata Bukan Kota Binjai! Lalu Kabupaten Mana Dong?

Daerah Penghasil Rambutan Terbesar di Sumut Sumatera Utara Ternyata Bukan Kota Binjai! Lalu Kabupaten Mana Dong?

Daerah Penghasil Rambutan Terbesar di Sumut Sumatera Utara Ternyata Bukan Kota Binjai! Lalu Kabupaten Mana Dong?-Joyce Romero /UNPLASH-

SITNAS.id –Daerah Penghasil Rambutan Terbesar di Sumut Sumatera Utara Ternyata Bukan Kota Binjai! Lalu Kabupaten Mana Dong?

Sementara itu, juga berbatasan dengan Sumatera Barat serta Riau yang berada di sebelah selatan.



Provinsi ini terutama merupakan kampung halaman suku Batak, yang hidup di pegunungan dan suku bangsa Melayu yang hidup di daerah pesisir timur.

Namun ternyata tak hanya itu, karena juga ada suku bangsa Nias di pesisir Barat Sumatera, Mandailing, Jawa dan Tionghoa.

Baca juga: Nonton Download Film Avatar 2: The Way of Water (2022) Full Movie SUB Indo, Tayang Bioskop Indonesia Bukan LK21 LokLok



×

Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki total 25 wilayah Kabupaten dan 8 Kota yang berbatasan dengan Aceh yang berada di sebelah utara.

Sementara itu, diketahui pada umumnya bahwa satu kota di Sumatera Utara alias Sumut ada yang bernama kota Binjai yang dikenal dengan julukan kota Rambutan.

Disebut sebagai Kota Rambutan, Kota Binjai ternyata bukanlah penghasil buah rambutan terbesar di Provinsi Sumatera Utara yang seperti dipikirkan oleh kebanyakan orang.

Bukan berarti nama Julukan Kota Rambutan di Binjai menandai bahwa Kota tersebut merupakan penghasil terbesar.

Lantas daerah mana saja penghasil buah rambutan di provinsi Sumatera Utara yang terbesar?

Baca juga: Baru Rilis 50 Contoh Soal CAT IPMB Kemenag 2022 dan Kunci Jawaban, Persiapan Ujian Kompetensi ASN Kemenag RI 2022, Terbaru!

Baca juga: Episode 292 Suami Pengganti Hari ini Selasa, 27 Desember 2022 di ANTV: Saka Babak Belur Hingga Justin yang Larang Kiara Mengatakan Rahasianya pada Ariana

Baca juga: Kunci Jawaban Shopee Tebak Kata Tantangan Harian, Hari Ini Selasa, 27 Desember 2022 - Free Ongkir Spesial Natal, Ini Terakhir!

Berikut adalah 7 daerah penghasil rambutan terbesar di Provinsi Sumatera Utara dilansir dari Badan Pusat Statistik Sumatera Utara tahun 2021.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm