Wow Ternyata Julukan Kota Santet Banyuwangi Bukan Hal Mistis, Warga Jatim Wajib Tahu Nih! Cek Penjelasannya Disini

Wow Ternyata Julukan Kota Santet Banyuwangi Bukan Hal Mistis, Warga Jatim Wajib Tahu Nih! Cek Penjelasannya Disini

Wow Ternyata Julukan Kota Santet Banyuwangi Bukan Hal Mistis, Warga Jatim Wajib Tahu Nih! Cek Penjelasannya Disini-Marcel Ardivan /UNPLASH-

Banyuwangi kerap dikenal dengan peristiwa berdarah yang pernah dialami di tahun 1998. Banyak orang yang dikenal sebagai tokoh masyarakat terbunuh tahun itu.

Pembunuhan itu dilakukan oleh orang tak dikenal, dan konon kabarnya bahwa mereka bisa membunuh target dalam sekejap mata.



Karena kecepatannya sangat dahsyat hingga para pembunuh tersebut disebut ninja oleh sejumlah warga.

Sebutan ninja Ini merujuk pada nama seorang ninja Jepang yang memiliki kemampuan menghilang di kegelapan dan bergerak cepat.

Menurut rumor yang beredar, yang dibunuh adalah para dukun santet. Hal ini juga menemui pro dan kontra, mengingat banyak korban yang ternyata adalah tokoh masyarakat.



×

Baca juga: Link STREAMING Drama China Flight to You Episode 7 SUB Indo, Tayang Hari Ini Selasa, 27 Desember 2022 di Tencent Video Bukan DramaQu

Baca juga: Detik-Detik Risma Pergoki Suami Selingkuh dengan Ibu Mertua, Warga Nyiduk Saat Tengah Telanjang Bulat dan Lakukan Hubungan Intim?

Baca juga: Takdir Cinta Yang Kupilih Selasa, 27 Desember 2022 di SCTV: Hakim Melamar Tammy di Depan Mata Jeffry, Arjuna dan Astrid

Gara-gara peristiwa berdarah fenomenal itu, Banyuwangi kini dijuluki Kota Santeti. Julukan tersebut seolah mengotori nama Banyuwangi sehingga menimbulkan efek takut.

Julukan tersebut juga sudah dikenal di seluruh Indonesia, sehingga menjadi sebuah identitas. Namun nyatanya, masyarakat Banyuwangi menggunakan istilah Kota Santet dengan cara kreatif.

Mereka sepakat menyebut bahwa Santet itu singkatan dari Satuan Tekad. Sebutan ini berasal dari suporter sepak bola Persewangi yang biasa disebut Laros.

Kini julukan Kota Santet seakan mulai memudar. Pemkab membuat Banyuwangi dikenal sebagai The Sunrise Of Jawa. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm