Pekalongan Minggir Dulu, Inilah 3 Daerah yang Miliki Jumlah Penduduk Paling Sedikit di Jawa Tengah, Jangan-Jangan Daerahmu?

 Pekalongan Minggir Dulu, Inilah 3 Daerah yang Miliki Jumlah Penduduk Paling Sedikit di Jawa Tengah, Jangan-Jangan Daerahmu?

Pekalongan Minggir Dulu, Inilah 3 Daerah yang Miliki Jumlah Penduduk Paling Sedikit di Jawa Tengah, Jangan-Jangan Daerahmu?-Saiful Ali Al Anwar /UNPLASH-

Walaupun Pekalongan bukan menjadi daerah yang memiliki penduduk paling sedikit, namun Pekalongan berada di urutan keempat dengan 308.210 jiwa.

Lantas daerah mana saja yang menduduki 3 daerah teratas di Jawa Tengah dengan jumlah penduduk paling sedikit?



Dilansir dari laman resmi Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah 2021, dan berikut daftar daerah dengan penduduk paling sedikit di Jawa Tengah.

Dengan jumlah penduduk lebih dari 36 juta jiwa, Jawa Tengah memiliki beberapa wilayah yang berpenduduk kurang dari 300.000 jiwa.

Baca juga: Penyebab Yuji Nunokawa Meninggal Dunia, Kilas Balik Produser Naruto dan Pendiri Pierrot, Semasa Hidup Dikenal Seperti Apa?



×

Baca juga: JUARA! Daerah Penghasil Nanas Terbesar di Sumatera Selatan, Rajanya Nanas Ternyata Bukan Prabumulih

Baca juga: Miliki Wilayah Sempit, Inilah Kota Paling Padat di Kalimantan Timur, Ternyata Bisa Sampai 1000 Keluarga per KM, Cek Penjelasannya Disini

Padahal, ada daerah yang cukup sepi yang hanya dihuni 121.610 orang.

Daerah ini dipegang oleh Magelang sehingga menempati urutan pertama setelah jumlah penduduk terkecil di Jawa Tengah.

Namun dibandingkan tahun sebelumnya 2020 dengan 121.526 jiwa, kota Magelang mengalami pertumbuhan meski tidak terlalu banyak.

Cek 2 daerah lainnya, ada pada halaman beirkutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm