BREAKING NEWS, Jokowi Nyerah dan Naikkan Harga BBM Pertalite, Gejolak Situasi Global Berdampak Besar Bagi Indonesia

BREAKING NEWS, Jokowi Nyerah dan Naikkan Harga BBM Pertalite, Gejolak Situasi Global Berdampak Besar Bagi Indonesia

Kenaikan Bensin! Daftar Harga BBM Pertamina Hari ini di Seluruh Indonesia, Mulai Pertamax hingga Pertalite, Solar hingga Dexlite Terbaru--

SITNAS.id -BREAKING NEWS, Jokowi Menyerah dan Kini Naikkan Harga BBM Pertalite, Gejolak Situasi Global Berdampak Besar untuk Indonesia.

Di antara peristiwa besar 2022, momen yang membekas di benak publik adalah kebijakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya minyak bumi. jenis BBM khusus (JBKP) yaitu RON 90 atau lebih dikenal dengan Pertalite.



Pada 3 September 2022, Presiden Jokowi memutuskan menaikkan harga BBM pertalite.

Harga BBM Pertalite yang tadinya hanya Rp 7.650/liter naik menjadi Rp 10.000/liter hingga saat ini.

Baca juga: Rilis Baru Lookism 429 428 Bahasa Indonesia: Bagaimana Hasil Akhirnya? Park Hyungseok Pukul Pipi Lee Jihon



×

Baca juga: New Year! Kunci Jawaban Shopee Tebak Kata Tantangan Harian, Hari Ini Kamis, 29 Desember 2022 - Gratis Ongkir Super Gede!

Baca juga: Baca Weak Hero Chapter 226 225 Bahasa Indonesia - Enjang vs Aliansi, Humin Park Tiba - Masalah Makin Panas dan Rumit

Selain BBM pertalite, harga solar bersubsidi juga naik menjadi Rp6.800 per liter dari yang sebelumnya Rp5.150 per liter.

"Ini adalah pilihan terakhir pemerintah, yaitu mengalihkan subsidi BBM. Sehingga harga beberapa jenis BBM yang selama ini subsidi akan alami penyesuaian," ujar Jokowi dalam Konferensi Pers Presiden Jokowi dilansir melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, pada Sabtu 3 September 2022.

Memasuki pertengahan tahun 2022, Presiden Jokowi seolah telah meninggalkan(menyerah) dengan gejolak situasi global yang sangat berpengaruh terhadap Indonesia, terutama terkait kenaikan harga minyak dunia.

Dampak ketegangan, geopolitik dan memanasnya Rusia Ukraina, buat Jokowi Menyerah? cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm