TANGERANG Ganti Nama? Inilah 2 Daerah Baru Akibat Pemekaran Provinsi Banten, Masih Wacana atau Fakta Nih?

TANGERANG Ganti Nama? Inilah 2 Daerah Baru Akibat Pemekaran Provinsi Banten, Masih Wacana atau Fakta Nih?

Kota Medan Siap-Siap! Ada Daerah Lain yang Mau Rebut Jadi Wilayah Terkaya, Nih Daftarannya!- Nikhil Kurian/pixabay-

Tangerang sendiri merupakan daerah di Provinsi Banten, namun jika pemekaran benar akan dilakukan maka daerah tersebut akan berubah.

Pemekaran Provinsi Banten tentunya akan melahirkan daerah baru yaitu Tangerang Raya, sebuah provinsi dengan 5 kabupaten yang mengelilinginya.



Kelima daerah tersebut meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang Tengah, dan Kabupaten Tangerang Utara.

Munculnya dua Kabupaten baru yaitu Tangerang Tengah dan Utara merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang.

Baca juga: SINOPSIS SINETRON Suami Pengganti 17 Januari 2023 Episode 313: Celine Mengejek Ariana Glow yang Dicoret dari Beauty Fear



×

Baca juga: BACA Manhwa I Became the Lousy Side Top Chapter 17 18 Bahasa Indonesia, Jaewoo Hyeonjin Menikmati Sentuhan dan Kedekatan, Mujin Cemburu?

Baca juga: Update Terbaru Baca Manhwa Poison Eating Healer Chapter 25 26 Bukan Komikindo Atau Mangatoto, Para Monster dan Dewa Mulai Bermunculan

Saat ini Tangerang memiliki wilayah Kabupaten dan Kota, namun jika pemekaran benar-benar terjadi, maka namanya akan diubah menjadi Provinsi Tangerang Raya.

Implikasi perluasan wilayah, ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm