Geger Tukang Becak Kelabui Teller Bank Surabaya, Pakai Mode Penyamaran hingga Berhasil Tarik Uang Rp 345 Juta

Geger Tukang Becak Kelabui Teller Bank Surabaya, Pakai Mode Penyamaran hingga Berhasil Tarik Uang Rp 345 Juta

Geger Tukang Becak Kelabui Teller Bank Surabaya, Pakai Mode Penyamaran hingga Berhasil Tarik Uang Rp 345 Juta-Katherine Slade /PIXABAY-

SITNAS.id -Geger Tukang Becak Kelabui Teller Bank Surabaya, Pakai Mode Penyamaran hingga Berhasil Tarik Uang Rp 345 Juta.

Kejadian tak terduga terjadi di Surabaya yang merupakan kota metropolitannya Jawa Timur, usai gegernya kasus tukang becak tarik tunai ratusan juta di bank.



Kisah seorang tukang becak di Surabaya yang bernama Setu ini seperti  film. Ia berhasil menipu dan mencuri uang ratusan juta rupiah milik orang lain.

Ia berhasil menipu pegawai bank di bank-bank Surabaya dengan menggunakan peci, mendandani dirinya sendiri dan memanipulasi tanda tangan pemilik rekening. Pada Jumat, 5 Agustus 2022 lalu pada waktu siang sekitar pukul 12.00 WIB, ia menarik simpanan korbannya, Muin Zachry.

Baca juga: Merinding Pembunuhan Berantai di Bekasi, Identitas 9 Korban Tewas Selain Satu Keluarga Diracun, Mayat Ditenggelamkan hingga Ditimbun di Halaman Kontrakan



×

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Berantai di Bekasi, Buntut Sekeluarga Diracun Menguak Lubang Kematian di Cianjur Penuh Kerangka Manusia

Baca juga: FAKTA Baru Sekeluarga Keracunan di Bekasi, Korban Pembunuhan Berantai Cianjur, Polisi Temukan Sejumlah Lubang Berisi Kerangka Manusia

Tanpa batasan, Setu mencuri 345 juta dari tabungan Muin. Setu mengaku berinisiatif menggunakan cap tersebut saat berkunjung ke sebuah bank swasta di Jalan Indrapura, Surabaya.

Hal itu dilakukan agar ia terlihat menyerupai korban Muin. Untuk memudahkan operasi, Setu mengabadikan momen pandemi COVID-19 dengan mengenakan masker agar wajahnya tidak terlihat dan agar tetap aman.

Penyamaran dianggap sempurnah hingga tak terlihat palsu, cke pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm