Penyebab Biaya Haji Naik Walaupun Arab Saudi Turuh hingga 30 Persen, Kemenag Beri Penjelasan dan Jawabannya, Cek Selengkapnya disini

Penyebab Biaya Haji Naik Walaupun Arab Saudi Turuh hingga 30 Persen, Kemenag Beri Penjelasan dan Jawabannya, Cek Selengkapnya disini

Penyebab Biaya Haji Naik Walaupun Arab Saudi Turuh hingga 30 Persen, Kemenag Beri Penjelasan dan Jawabannya, Cek Selengkapnya disini-Adli Wahid/pixabay-

Biaya paket haji Saudi turun 30 persen

Kementerian Haji dan Umrah Saudi telah mengumumkan bahwa harga paket haji akan lebih murah 30 persen tahun ini dibandingkan tahun 2022.

Menurut media The Gulf Dr. Amr bin Reda Al Maddah, Wakil Sekretaris Layanan Haji dan Umrah Kementerian Haji dan Umrah, mengatakan sejauh ini lebih dari 90 persen paket haji ekonomi telah terjual.



Al Maddah menambahkan, kategori domestik sedang dibongkar oleh penyedia jasa.

Oleh karena itu, kapasitas penerimaan tergantung pada jenis layanan yang ditawarkan di kamp tersebut.

Awal pekan lalu, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi membeberkan bahwa jemaah haji lokal sekarang memiliki pilihan untuk membayar paket haji mereka dalam tiga kali cicilan, sehingga tidak perlu lagi membayar seluruh jumlah di muka seperti yang diminta.



×

Baca juga: Memilukan Siswi TK Diperkosa 3 Bocah SD usia 8 Tahun di Mojokerto, Alami Trauma Berat Hingga Luka

Sementara itu untuk pemesanan tempat, calon jemaah harus membayar deposit sebesar 20 persen dari total biaya dalam waktu 72 jam sejak pendaftaran. Angsuran kedua sebesar 40 persen jatuh tempo pada 7 Juli, sedangkan 40 persen sisanya jatuh tempo pada 10 Oktober.

Dinilai akurat, nantinya pembayaran memiliki faktur terpisah dan status haji "dikonfirmasi" ketika pembayaran dilakukan tepat waktu. Jika tidak ada pembayaran, pesanan akan dibatalkan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm