Viral! Universitas Kyoto Izinkan Wisudawan Pakai Outfit Cosplay, Ternyata Ini Alasan Kampus Beri Izin Mahasiswa Pakai Cosplay

Viral! Universitas Kyoto Izinkan Wisudawan Pakai Outfit Cosplay, Ternyata Ini Alasan Kampus Beri Izin Mahasiswa Pakai Cosplay

Universitas Kyoto -@kyotouniversity/instagram-

 

Kreativitas mahasiswa ini dikagumi oleh sejumlah orang karena berani menggunakan berbagai tampilan yang menarik. Kreativitas Kyoto ini trending pertama kali pada tahun 2017. Seorang akun twitter bernama @kyodai360 membagikan potret mengenai wisudawan cosplay tersebut. 

Ternyata pihak kampus memberikan bahwa ada sejumlah alasan khusus mengapa mahasiswa boleh mengenakan cosplay. Hal ini dijelaskan langsung oleh Direktur Global Universitas Kyoto. 



Kampus memiliki tradisi panjang untuk menolak sikap otoriter. Maka dari itu mereka memberikan kebebasan bagi mahasiswanya. Namun banyak tidak semua mahasiswa memutuskan untuk menggunakan pakaian cosplay saat wisuda. 

Namun sebelum penggunaan cosplay ini ramai, pihak universitas Kyoto pernah melarang acara ini berlangsung. Hal ini pernah dilarang pada tahun 2011 sialm. Larangan ini dikirimkan melalui pesan email kepada mahasiswa sebelum wisuda. 

Hal ini dilakukan karena saat itu bertetapan dengan gempa di Jepang dan tidak baik jika kampus tidak mau menimbulkan kehebohan karena Jepang tengah berduka.



×

Namun budaya ini menjadi sangat unik dan menarik, dimana siswa bebas mengekspresikan dirinya dengan pakaian yang ia kenakan.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm