4 Sungai Purba di Indonesia Ini Ternyata Salah Satunya Jadi Lagu Lengendaris, Pantas Keindahannya Bukan Main

4 Sungai Purba di Indonesia Ini Ternyata Salah Satunya Jadi Lagu Lengendaris, Pantas Keindahannya Bukan Main

Ilustrasi anak desa-visual-karsa/unplash-

Banyak yang belum menyadari jika keindahan sungai di Indonesia ini ternyata masuk menjadi salah satu sungai purba terbaik.

Dinamakan sungai purba karena sungai ini sudah ada sejak peninggalan zaman prasejarah yang mana ia ada di Jawa Tengah, Sulawesi dan Sumatra. Beberapa suangai ini juga ditemukan beberapa bagian fosil dan oenemuan pra sejarah yang tidak semua sungai miliki. 



1. Sungai Walanae

Sungai ini masuk dan menjadi salah satu sungai yang berada di Kabupaten Soppeng. Sungai ini pernah ditemukan fosil Gajah Purba, Pari Raksasa dan atefak batu. 

2. Kali Bodas



×

Kali Bodas, sungai yang masuk dan menjadi salah satu sungai purba dengan keindahannya ini. Dikutip dari beberapa sumber pra sejarah seperti paha manusia purba dan fauna. 

3. Sungai Purba Kalinanas

Blora juga masuk dan menjadi salah satu sungai ini masuk dan menjadi sungai dengan keindahan yang cocok untuk dijadikan wisata alam. Hal ini juga bisa dilihat dari beberapa keadaan sungai yang memiliki sejumlah peninggalan purba. 

4. Bengawan Solo 

Bengawan solo masuk dan menjadi salah satu sungai yang ditulis dalam sebuah lagu. Keindahannya yang tidak biasa membuat sungai ini juga masuk dalam sungai dengan e=peninggalan purba yang menarik bahkan menjadi perhatian arkeolog. 

*** 

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm