Cuma ada di JOMBANG! Berikut 7 Wisata Religi Paling Fenomenal dan Terbaik di Jombang Jawa Timur, Cek Wisata Daerah Anda!

Cuma ada di JOMBANG! Berikut 7 Wisata Religi Paling Fenomenal dan Terbaik di Jombang Jawa Timur, Cek Wisata Daerah Anda!

ilustrasi klenteng-visual-karsa/unplash-

 

Beberapa wilayah ini masuk dan menjadi salah satu rekomendasi wisata religi yang bisa Anda jadikan referensi untuk liburan bersama dengan keluarga dan teman. 

Perkembangan berbagai agama di kota ini membuat sejumlah religi di Jombang yang wajib banget yang bisa Anda kunjungi sekaligus bisa belajar mengenai agama dan perbedaan. 



1. Kompleks Makam K.H Hasyim Asy'ari, K.H Wachid Hasyim, K.H Abdrrahman Wahid

Komplek makam ulama besar ini memiliki sejumlah area Pondok Pesantren Tebuireng yang terkenal di Desa Cukir, Kecamatan Diwek. Kompleks makam 3 ulama ini memiliki peran penting dalam mengembangkan islam di Indonesia dan sudah terkenal dengan terbuka bagi masyarakat. 

2. Makam Sayyid Sulaiman 



×

Sayyid Sulaiman adalah satu penyebar agama Islam yang terkenal di wilayah Jombang. Makam yang berada di Dusun Rejo Slamet dan Desa Betek, Kecamatan Mojoagung.

3. Makam Maulana Sayyid Ismail 

Makam Maulan Sayyid Islami termasuk salah satu makam di area pemakaman penduduk. Makam yang berada di Desa Janti Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm