Rekomendasi Wisata Pekalongan, Inilah 7 Tempat Wisata Keren dan Wajib Dikunjungi di Pekalongan, Jawa Tengah

Rekomendasi Wisata Pekalongan, Inilah 7 Tempat Wisata Keren dan Wajib Dikunjungi di Pekalongan, Jawa Tengah

Pekalongan--

SITNAS.id - Satu lagi kota di Jawa Tengah yakni Pekalongan. Kota yang sangat terkenal dengan kerajinan batiknya ini. Nama Pekalongan sendiri berasal dari kata “Kalong” berarti Kelelawar, namun bukan berarti di Kota ini banyak kelelawarnya.

Nama ini diberikan karena dulunya bupati Kendal pertama yakni Raden Bahu, sering melakukan Tapa Kalong atau bertapa seperti kalong dengan posisi terbalik.



Ternyata selain dikenal dengan batiknya yang khas dan juga keren. Wisata di Pekalongan juga tak kalah Indah, Hits dan sayang untuk dilewatkan. Berikut ini adalah beberapa wisata di Pekalongan yang keren dan wajib kamu kunjungi :

Wisata Bahari PNPP

Salah satu tujuan wisata yang keren di Pekalongan adalah Wisata Bahari PPNP. PNPP atau Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan, disana memungkinkan kamu melihat berbagai macam ikan yang terdapat di Akuarium.



×

Baca juga: Berikut Deretan 10 Sekolah Terbaik di Indonesia Tahun 2022 Menurut LTMPT, No 4 Enggak Nyangka Banget!

Baca juga: Terlihat Imut Ternyata Tinggi Jenna Ortega Pemeran Wednesday Addams Hanya 155 Cm, Berikut Biodata Selengkapnya

Selain itu juga ada taman bunga dan juga beragam pohon yang itu dilengkapi nama dan penjelasannya. Disana juga ada ruang Iptek seperti hasil-hasil penelitian, alat tangkap, miniature kapal dan masih banyak lagi. PNPP sendiri berlokasi di Jl. W. R Supratman, Panjang Wetan, Pekalongan Utara – Jawa Tengah.

Mangrove Park Pekalongan

Bagi kamu yang suka tempat dengan nuansa Mangrove tentu harus berkunjung ketempat satu ini yakni Mangrove Park Pekalongan. Disini terdapat Taman Mangrove cukup besar, karena ini ekosistem pembentukan rantai makanan dan juga membantu untuk mencegah Abrasi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm