Materi Bimtek Pantarlih Pemilu Tahun 2024, Unduh dan Pelajari Materi Bimbingan Teknis Pantarlih Pemilu Tahun 2024

Materi Bimtek Pantarlih Pemilu Tahun 2024, Unduh dan Pelajari Materi Bimbingan Teknis Pantarlih Pemilu Tahun 2024

Materi Bimtek Pantarlih Pemilu Tahun 2024, Unduh dan Pelajari Materi Bimbingan Teknis Pantarlih Pemilu Tahun 2024-wokandapix/pixabay-

Pada hari pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) Pantarlih untuk Pemilu tahun 2024. Berdasarkan jadwal nanti anggota Pantarlih Pemilu tahun 2024 yakni mulai tanggal 5 Februari 2023. 

Pelantikan akan dilangsukan pada 12 Februari 2023 kemarin. Pada pantarlih ini akan ada Bimbingan Teknis Pantarlih. Sejumkah anggota Pantarlih ini menjadi salah satu wadah untuk penyusunan daftar pemiliahn KPU dan juga PPK/PPS. 



Bimtek Pantarlih bertujuan untuk memberikan bekal anggota Pantarlih untuk memahami tugasnya di lapangan. KPU kabupaten akan menyiapkan PPK sebagai bahan untuk Bimtek Pemutakhiran Data Pemilihan dan Penyusunan Daftar Pemilih tingkat PPS. 

Berdasarkan KKPU Nomor 27 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Negeri pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum, materi Bimtek Pantarlih adalah:

- Jadwal dan tahapan pelaksanaan Coklit (pencocokan dan penelitian)



×

- Dokumen dan perlengkapan Coklit;

- Penyusunan rencana kerja Pantarlih;

- Tata cara pelaksanaan Coklit;

- Tata cara pengisian formulir Model A-Daftar Pemilih, Model A Daftar Potensial Pemilih, Model A-Laporan Hasil Coklit, dan Model A-Tanda Bukti Terdaftar;

- Tata cara pemasangan e-Coklit dan pendaftaran akun;

- Tata cara penggunaan e-Coklit;

- Perlindungan data pribadi pemilih;

- Pakta integritas penyelenggara Pemilu.

Berikut gambaran mengemai mmateri materi bimtek pemilu tahun 2024.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm