Desa Apa Namanya? Ini Desa Terunik dan Langka di SULAWESI UTARA Ini Punya Banyak Warung, Salah Satunya Desa Anda?

Desa Apa Namanya? Ini Desa Terunik dan Langka di SULAWESI UTARA Ini Punya Banyak Warung, Salah Satunya Desa Anda?

ilustrasi hutan-azinumoto/unplash-

Ada sebuah desa yang ada di Sulawesi Utara ini ternyata memiliki banyak warung yang jika dibandingkan desa yang ada di sekitarnya tidak ada apa-apanya. 

Keunikan ini hanya dimiliki oleh Desa Sulawesi Utara dan cukup berbeda dengan desa lainnya yang ada di Indonesia. Beberapa unggahan dari sebuah akun youtube menjelaskan bahwa ada sebuah desa yang unik ini memiliki warung terbanyak. 



Kabupaten Bolaang Mongow Selatan ini menurut data pada tahun 2017 ini memiliki luas wilayah kurang lebih 1.932,30 Km2. Kabupaten ini juga ini memiliki jumlah penduduk 69.791 jiwa pada tahun 2021. 

Desa Nunuk ini merupakan desa yang unik karena memiliki warung disepanjang jalan yang berada disebelah kanan dan kiri. Desa Nunuk ini rata-rata memiliki sejumlah warung yang jaraknya hanya 2 sampai 3 rumah saja. 

Masyarakatnya banyak membuka warung kelontong dan tidak takut jika harus bersaing dengan penduduk lainnya. Selain itu, Kabupaten Bolaang Mongondow ini juga memiliki wisata mangrove yang sangat tenang dan asri.***



×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm